Sukses

Di GP Monaco Rio Haryanto Berharap Hujan

Rio Haryanto sempat naik podium di Sirkuit Monaco.

Liputan6.com, Monaco - Setelah melakoni GP Spanyol Formula 1 2016, Rio Haryanto, pembalap Manor Racing, kini mempersiapkan diri menuju GP Monaco. Bagi Rio, itu adalah salah satu seri yang istimewa baginya.

Di tengah permasalahan terkait tunggakan 7 juta euro kepada Manor, fokus Rio untuk melakoni balapan selanjutnya tetap tak terganggu. Minggu (29/5/2016), Rio akan menjalani balapan GPMonaco di Sirkuit Monaco, Monte Carlo.

Baca Juga

  • Ketika Rio Haryanto Terkagum-kagum dengan Messi
  • Faktor Karakter Motor, Vinales Pede Jadi Rekan Rossi
  • Alfred Riedl Latih Timnas Indonesia di Piala AFF 2016?

Rio sendiri tengah dalam perasaan yang positif. Itu karena ia kembali memenuhi target saat melakoni balapan GP Spanyol. Saat para pembalap top seperti Lewis Hamilton, Nico Rosberg, Fernando Alonso, dan Romain Grosjean gagal finis, Rio justru mampu melahap balapan hingga akhir.

Bagi Rio, itu adalah hasil yang bagus setelah ia tertimpa sial kala menjalani balapan GP Rusia di Sirkuit Sochi. Kala itu, aksi Rio terhenti di putaran ketiga lap pertama. Ia harus menyudahi balapan setelah mobilnya ditabrak pembalap Force India, Nico Hulkenberg.

"Menjalani balapan pertama saya di Melbourne adalah perasaan yang sangat istimewa. Tapi, saya yakin,  tampil di GP Monaco pertama, saya juga akan terasa serupa. Ini adalah pengalaman yang benar-benar unik setelah yang saya ketahui saat balapan GP2 di sini," kata Rio seperti dilansir Facebook Manor.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Tempat Asing

Bagi Rio, Sirkuit Monaco memang bukan tempat yang asing. Saat masih balapan di GP2 Series, berulang kali kekasih Sarah Noon itu datang ke Sirkuit Monaco. Tercatat, Rio sudah balapan di sana sejak 2012.

Prestasi terbaik Rio pun diukir pada musim 2014. Saat itu, ia sukses finis di urutan ketiga kategori Sprint Race. Tentu saja, catatan itu bisa menjadi bekal bagi Rio yang tengah terancam didepak Manor karena masalah hutang.

"Saya pernah naik podium di Monaco setelah finis di tempat ketiga pada 2014. Atmosfer serta suasana orang-orang sekitar sangat luar biasa. Meski kami harus realistis pada akhir pekan ini, semua orang tahu bahwa balapan di sini menciptakan peluang-peluang yang tidak ada di tempat lain, terutama jika hujan," tutur Rio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.