Sukses

Juara Bertahan Warriors Terancam Tersingkir di Final Wilayah

Westbrook mencetak triple double di laga ini.

Liputan6.com, Oklahoma- Juara bertahan Golden State Warriors terancam gagal lolos ke partai final NBA. Warriors kini tertinggal 1-3 dari Oklahoma City Thunder di final Wilayah Barat. Di gim keempat, Warriors takluk 94-118, Rabu (25/5/2016) pagi WIB.

Kondisi ini memaksa Warriors wajib memenangi gim kelima yang masih akan digelar di markas Thunder pada hari Jumat (27/5/2016). Jika sampai kalah lagi maka Stephan Curry dan kawan-kawan tidak akan bisa melaju ke final NBA.

Duet Russell Westbrook dan Kevin Durant kembali jadi pahlawan Warriors. Westbrook mencetak triple double pertamanya di play-off musim ini dengan 36 poin, 11 rebound dan 11 assists. Durant mencatat double-double (26 angka dan 11 rebound).

Bagi Warriors kekalahan ini merupakan kali pertama mereka takluk dua kali beruntun di musim ini.

Warriors mampu mengimbangi Thunder di kuarter pertama. Mereka cuma terpaut empat angka di akhir kuarter pertama. Petaka menimpa Warriors di kuarter dua. Thunder bisa melesakkan 42 poin, sedangkan Warriors hanya 27 angka.

Curry cs sempat merapatkan jarak di kuarter tiga melalui 19 poin beruntun dari Klay Thompson. Memasuki kuarter terakhir, Thunder tak memberi ampun kembali menjauh berkat aksi menawan Westbrook dan Serge Ibaka.

Kekalahan Warriors ini tak lepas dari buruknya akurasi tembakan Curry. Dia cuma mencetak 19 poin. Hanya enam dari 20 tembakan Curry yang masuk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.