Sukses

Dipecat MU, Van Gaal Diminta Pensiun

Liputan6.com, Manchester- Louis van Gaal baru saja menerima pil pahit dipecat Manchester United (MU). Surat pemecatan datang sesaat setelah Van Gaal membawa Setan Merah menjuarai Piala FA dengan mengalahkan Crystal Palace.

MU memutuskan mendepak Van Gaal karena selama dua musim melatih di Old Trafford hanya mampu mempersembahkan satu gelar. Padahal Van Gaal sudah menghabiskan uang banyak untuk belanja pemain.

Baca Juga

  • MLS Sebut Conte Bodoh Karena Coret Pirlo dan Giovinco
  • Sering Bikin Kontroversi, Mourinho Bukan Pilihan Utama MU?
  • Rawan Kerusuhan, Laga Inggris Vs Wales Tanpa Alkohol


Setelah dipecat MU, Van Gaal belum memutuskan apa yang akan dilakukan selanjutnya. Van Gaal kabarnya sudah didekati beberapa tim termasuk tim nasional Belanda.

Mantan anak asuh Van Gaal, Ronald de Boer mencoba memberikan saran kepada mantan arsitek Barcelona itu. De Boer meminta pria 64 tahun tersebut untuk pensiun saja daripada kembali melatih.

"Dia tidak perlu melakukan apa-apa lagi untuk membuktikan pada dunia sepak bola. Dia memiliki koleksi trofi yang luar biasa dan memiliki respek dari banyak pemain," tutur De Boer seperti dikutip dari Goal.

Sepanjang karier melatih, Van Gaal pernah merasakan satu kali juara Liga Champions, tiga kali juara Eredivisie, dua kali juara La Liga, sekali Bundesliga serta satu Copa del Rey.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini