Sukses

Deretan Pemain Brasil yang Sukses Menarikan Samba di Indonesia

Penampilan mereka di Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo terbilang mengesankan sejauh ini.

Liputan6.com, Jakarta - Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo selalu memunculkan hal-hal menarik. Salah satunya kiprah para pemain Brasil yang penampilannya tak jarang mengesankan.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa pemain dari Brasil dibekali kemampuan apik dalam menggocek bola. Tak hanya itu, mereka pun tak sekadar mengolah bola melainkan memadukannya dengan seni.

Tak pelak, keindahan muncul dari permainan mereka. Lapangan sepak bola dianggap sebagai panggung untuk berdansa memainkan bola. Berikut ini lima pemain Brasil di Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo yang kerap tampil memukau dengan gocekannya:

Rodrigo Dos Santos (Mitra Kukar)

Gaya bermain Rodrigo sangat berciri khas Brasil. Tak terlalu mengandalkan kecepatan, namun kepiawaian dalam menggocek bola tak usah diragukan. Playmaker Mitra Kukar kerap mempertunjukkan aksi umpan yang mengundang decak kagum. Bola pun seolah lengket di kakinya.



Alberto Goncalves (Sriwijaya FC)

Striker ini sangat kenyang bermain di Indonesia. Dia pernah berkostum Persijap Jepara, Persipura, dan Arema Cronus. Urusan mencetak gol, Beto jagonya. Dia mengandalkan gocekan saat membongkar pertahanan lawan. Gaya Brasil sangat kental dalam permainannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dua Wajah Baru

Hilton Moreira (Sriwijaya FC)

Sama halnya dengan Beto, Hilton juga sudah tidak asing di kancah sepak bola Indonesia. Salah satu gaya yang mengundang decak kagum adalah mengumpan dengan tidak meilihat rekannya. Saat membawa bola, dia kerap melakukan step over yang biasa diperagakan pemain asal Brasil.

Edilson Tavares (Pusamania Borneo FC)

Pendatang baru di sepak bola Indonesia. Berposisi sebagai playmaker, gaya Brasil sangat kental dengan permainannya. Mantan pemain Palmeiras dan Juventude ini mengingatkan akan sosok Carlos De Melo, gelandang asal Brasil yang lama bermain di Indonesia.



Marcel Silva Sacramento (Semen Padang)

Marcel merupakan fenomena baru di Indonesia. Dia mampu beradaptasi dengan baik dan telah mengemas dua gol sejauh ini. Seperti halnya penyerang dari Brasil, Marcel tak hanya mengandalkan kecepatan dan kekuatan fisik, dia kerap mencetak gol dengan cara-cara mengagumkan. Mengecoh lawan lewat gocekan merupakan salah satu ciri khasnya.

Penulis: I. Eka Setiawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.