Sukses

6 Rekor yang Belum Dipecahkan Ronaldo di Liga Champions

Cristiano Ronaldo punya peluang memecahkan rekor baru di Liga Champions.

Liputan6.com, Milan - Cristiano Ronaldo boleh saja disebut sebagai pemain terbesar di dunia bersama Lionel Messi. Terbukti dalam delapan ajang Ballon d'Or terakhir ia selalu masuk nominasi, dengan tiga diantaranya sukses dimenangkan.

Selain itu Ronaldo juga disebut 'Manusia Rekor'. Maklum, sayap Real Madrid itu kerap mencetak rekor baik untuk level klub di ajang domestik maupun internasional.

Baca Juga

  • Yaya Toure Selangkah Lagi ke Inter Milan
  • Keistimewaan Ronaldo Versi Kapten Real Madrid
  • Fachri Husaini Tolak Jabatan Pelatih Timnas U-19



Meski demikian ada beberapa rekor yang belum mampu disamai CR7 di Eropa. Meski ia sendiri masih berpeluang mengingat usianya masih 31 tahun.

Lalu apa saja deretan rekor yang belum dipecahkan Ronaldo sejauh ini di kompetisi Eropa. Berikut ulasannya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Pencetak gol paling banyak di final Liga Champions

Cristiano Ronaldo ternyata belum terlalu tajam di final Liga Champions. Ia baru mencetak dua gol sejauh ini.

Torehan Ronaldo itu masih kalah dari pendahulunya, Alfredo Di Stefano. Legenda Real Madrid ini telah mencetak tujuh gol di final Liga Champions.

Namun Ronaldo berpeluang untuk memecahkan rekor tersebut pada akhir pekan nanti. Ya, ia akan memimpin rekan-rekannya melawan Atletico Madrid di final Liga Champions.

3 dari 7 halaman

2. Masuk final Liga Champions dengan tiga klub berbeda

Ronaldo sudah mengoleksi dua trofi Liga Champions sejauh ini. Hebatnya, CR7 melakukannya dengan dua klub berbeda yakni Manchester United (MU) dan Real Madrid.

CR7 membawa MU juara pada musim 2007/08. Saat itu MU mengalahkan Chelsea di partai puncak.

Sementara bersama Madrid, Ronaldo menjadi juara pada musim 2013/14. Kebetulan Los Galacticos juara setelah mengandaskan calon lawannya akhir pekan nanti, Atletico Madrid.

Sayangnya kiprah Ronaldo masih kalah dari Clarence Seedorf. Eks pemain timnas Belanda itu mengoleksi empat gelar dari tiga klub berbeda yakni Ajax Amsterdam, AC Milan, dan Real Madrid.

4 dari 7 halaman

3. Gol tercepat di Liga Champions

Ronaldo boleh saja disebut sebagai predator gol di Eropa. Namun untuk urusan gol cepat, ia masih kalah dari Roy Makaay.

Gol tercepat Ronaldo di Liga Champions hadir pada menit keempat. Tepatnya saat melawan Juventus pada musim 2013/14.

Sementara Makaay sendiri hanya butuh 10,12 detik untuk mencetak gol ke gawang Real Madrid tahun 2007. Hingga sekarang rekor gol tersebut belum ada yang mampu menyamai.

Khusus untuk partai final Liga Champions, gol tercepat hadir pada detik ke-53 yakni saat Paolo Maldini menjebol gawang Liverpool. Namun Ronaldo punya peluang untuk memecahkan semuanya pada akhir pekan nanti melawan Atletico Madrid.

5 dari 7 halaman

4. Hattrick tercepat di Liga Champions

Ronaldo memegang hattrick terbanyak di Liga Champions bersama Messi sejauh ini. Keduanya telah membuat lima hattrick.

Namun untuk urusan tercepat, Ronaldo kembali harus kalah. Kali ini rekor hattrick tercepat masih dipegang Bafetimbi Gomis yang mencetak hattrick dalam kurun waktu delapan menit ketika masih membela Lyon.

Sementara rekor hattrick tercepat Ronaldo membutuhkan waktu 12 menit. Hattrick tersebut dibuatnya dalam laga lawan Malmo di babak grup musim ini.

6 dari 7 halaman

5. Gol terbanyak di kompetisi Eropa dalam semusim

Torehan gol terbanyak Ronaldo di kompetisi Eropa terjadi pada musim 2013/14. Saat itu Ronaldo mencetak 16 gol di Liga Champions.

Sayangnya koleksi gol Ronaldo tersebut masih kalah dari Radamel Falcao. Striker timnas Kolombia itu mencetak 18 gol pada musim 2010/11 meski di ajang Liga Europa.

Namun jika Ronaldo mencetak hattrick di final akhir pekan nanti maka rekor Falcao bakal terpecahkan. Maklum, sejauh ini Ronaldo telah mencetak 16 gol.

7 dari 7 halaman

6. Mencetak gol terbanyak secara beruntun

Ronaldo sukses mencetak gol dalam delapan laga secara beuntun pada musim 2013/14 di Liga Champions. Sayangnya, prestasi itu masih kalah dari Ruud van Nistelrooy.

Legenda MU itu selalu mencetak gol dalam sembilan laga secara beruntun di Liga Champions pada musim 2002/03. Bahkan catatan itu menjadi 10 laga jika laga kualifikasi dihitung.

Sayangnya musim ini rekor tersebut belum bisa dipecahkan Ronaldo. Ia baru bisa memecahkannya lagi pada musim depan jika masih bermain di Madrid atau klub Eropa lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini