Sukses

5 Pemain MU yang Bakal Dibuang Mourinho

Mourinho akan merombak MU begitu resmi melatih di Old Trafford.

Liputan6.com, Manchester- Jose Mourinho tidak lama lagi akan resmi menjadi manajer Manchester United. Pria Portuigal itu jadi buruan utama Setan Merah usai memecat manajer Louis van Gaal.

Baca Juga

  • Kunjungi Camp Nou, Rio Haryanto Pendukung Barcelona?
  • Pelatih Asing Mulai Tumbang, Siapa Menyusul?
  • 5 Momen Tak Terlupakan Van Gaal Bersama MU

Konon Mourinho akan resmi diperkenalkan sebagai manajer MU sebelum akhir pekan ini. Kedua belah pihak sudah menyepakati durasi kontrak dan besarnya gaji. Namun masih harus bernegosiasi seputar hak imej Mourinho.

Pekerjaan rumah segudang sudah menanti Mourinho. Dia harus mengembalikan kejayaan MU yang cuma mendapat satu gelar pasca pensiunnya Sir Alex Ferguson.

Untuk membangkitkan kejayaan MU, Mourinho akan merombak tim. Dengan mendapat dana segar 200 juta pound dia akan merekrut beberapa pemain.

Selain itu, Mourinho juga akan membuang beberapa pemain yang sudah tidak dibutuhkan. Berikut lima pemain yang hampir pasti ditendang Mourinho:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Juan Mata

1. Juan Mata

Kehadiran Mourinho di MU bakal menjadi sinyal kepergian Juan Mata dari Old Trafford. Gaya main Mata kurang disukai oleh Mourinho. Mata dinilai lambat dan malas membantu pertahanan.

Saat masih melatih Chelsea, Mourinho memilih tidak memakai Mata dan kemudian menjualnya ke MU Januari 2014.

Mourinho kemungkinan akan kembali menendang Mata musim panas nanti. Mou hampir pasti membeli gelandang serang baru ketimbang mempertahankan Mata.

3 dari 6 halaman

2. Memphis Depay

2. Memphis Depay

Depay baru dibeli MU musim panas 2015 dari PSV Eindhoven. MU mnenaruh harapan tinggi pada Depay sehingga langsung diberi kehormatan memakai nomor punggung keramat tujuh.

Sayangnya Depay tampil mengecewakan. Dia jarang mendapat tempat di tim utama. MU kemungkinan besar akan langsung menjualnya.

Mourinho diperkirakan tidak akan menyukai Depay. Terlebih Depay termasuk salah satu pemain warisan Van Gaal. Depay dibeli MU memang karena permintaan langsyng Van Gaal.

4 dari 6 halaman

3. Daley Blind

3. Daley Blind

Selain Depay, salah satu pemain kesayangan Van Gaal adalah Daley Blind. Pemuda Belanda ini juga bisa jadi tumbal kedatangan Mourinho.

Mourinho lebih senang merekrut John Stones dan Raphael Varane ketimbang mempercayai Blind sebagai bek tengah.

Blind sebenarnya juga bisa bermain sebegai gelandang bertahan atau bek kiri. Namun gaya main Blind tidak cocok dengan apa yang diinginkan Mourinho di posisi tersebut.

Mou biasanya memprioritaskan pemain yang punya kecepatan di pos bek kiri. Sedangkan di posisi gelandang bertahan, Mourinho menginginkan pemain yang punya kekuatan dan tekel maut.

5 dari 6 halaman

4. Marouane Fellaini

4. Marouane Fellaini

Karier Fellaini di MU memang tidak secemerlang di Everton. Nasib Fellaini nampaknya tidak akan berubah meski Mourinho yang menangani MU mulai musim depan.

Mourinho akan langsung memasukkan Fellaini dalam daftar jual. Mourinho lebih memilih membeli gelandang baru semacam Marco Verratti atau Radja Nainggolan.

Kebetulan Fellaini saat ini sedang diincar oleh Napoli.

6 dari 6 halaman

5. Marcos Rojo

5. Marcos Rojo

Nasib Marcos Rojo bakal sama seperti Blind. Buruknya kinerja Rojo sebagai bek tengah maupun bek kiri membuat Mourinho tidak akan mau memakai jasanya musim depan.

CEO MU Ed Woodward pun sudah mengindikasikan akan melepas pemain asal Argentina itu musim panas nanti. Bahkan di era Van Gaal pun, Rojo nyaris dijual musim panas lalu.

Sejak dibeli dari Sporting Lisbon tahun 2014, Rojo lebih banyak absen akibat serangkaian cedera.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

Video Terkini