Sukses

Rio Haryanto Ungkap Pengalaman Unik di GP Monaco

Bagi Rio, balapan di Sirkuit Monaco adalah salah satu seri yang istimewa.

Liputan6.com, Monaco - Pembalap Manor Racing Rio Haryanto tengah mempersiapkan diri menghadapi trek sirkuit jalan raya di Monte Carlo, Monaco, di race keenam F1 musim ini. Jelang  lomba yang akan digelar Minggu 29 Mei 2016 itu, Rio sempat membeberkan kenangan manis di sirkuit ini.

Pembalap asal Solo ini menyebut pengalamannya ini sangat unik. Sirkuit Monaco memang bukan tempat yang asing, karena Rio sudah balapan di tempat ini sejak 2012.

 

Baca Juga

  • Tak Direstui Orangtua, Jamie Vardy Tetap Nikahi Pacar Seksinya
  • Lorenzo Jawab Kritikan Sering 'Main Aman'
  • Marquez: Jarak 10 Poin dengan Lorenzo Tidak Besar


"Ini adalah pengalaman yang benar-benar unik, yang saya ketahui dari balapan GP2 di sini. Saya pernah berada di podium Monaco setelah finis di tempat ke-3 pada 2014 dan atmosfer serta suasana orang-orang sekitar sangat luar biasa," katanya.

Rio Haryanto
Selanjutnya Rio mengatakan, balapan di Monaco harus fokus karena ini trek yang tak kenal ampun. Namun, di sisi lain balapan di Monaco bisa menjadi hal positif jika mengemudi dengan baik.

Rio sendiri bersikap realistis pada lomba nanti. "Semua orang tahu bahwa lomba di sini menciptakan peluang-peluang yang tidak ada di tempat lain, terutama jika hujan, yang diperkirakan akan turun pada Minggu," katanya.

Rangkaian race keenam di Monaco ini akan dimulai Rio Haryanto dan pembalap lain dengan latihan resmi pertama, Kamis (26/5/2016) pukul 10.00 - 11.30 waktu setempat. Kemudian dilanjutkan latihan resmi kedua, pukul 14.00 hingga 15.30 waktu setempat. Sedangkan latihan resmi ketiga dilaksanakan, Sabtu (28/5/2016) pukul 11.00 hingga 12.00 waktu setempat, dan dilanjutkan kualifikasi pukul 14.00 hingga 15.00 waktu setempat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini