Sukses

Inilah Skuat Manchester United Era Mourinho

John Stones merupakan target Mourinho musim panas lalu ketika masih di Chelsea.

Liputan6.com, Manchester - Jose Mourinho sudah santer disebut-sebut akan menjadi manajer berikutnya Manchester United. Mourinho mengisi kursi kosong yang ditinggal Louis van Gaal. Pelatih asal Belanda tersebut baru saja dipecat.

Sebelum mengisi jabatan tersebut, Mourinho dikabarkan sudah mengincar sejumlah pemain bintang. Salah satunya adalah Zlatan Ibrahimovic.

 

Baca Juga

  • Wawancara Khusus Pangkostrad, Ketua Kelompok 85
  • Minim Jam Terbang, Bisakah Turan Bertahan di Barcelona?
  • Cedera ACL Paling Menakutkan bagi Pesepak Bola


Striker asal Swedia ini mungkin penandatanganan pertama Mourinho. MU memang kemungkinan besar akan sibuk di bursa transfer mendatang. Pasalnya, pelatih asal Portugal ini terlihat akan merombak skuat yang ditinggalkan Van Gaal untuk menciptakan sebuah tim penantang gelar.

Lantas, pemain mana lagi yang akan datang ke Old Trafford musim depan? Akankah Mourinho membelanjakan uang dalam jumlah besar untuk mendapatkan bintang besar? Atau memberikan kesempatan kepada pemain muda binaan MU sendiri?

Berikut adalah skuat yang diperkirakan sangat diidam-idamkan Mourinho. Selain pemain impor, ada juga juga beberapa rekrutan dari liga domestik:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Raphael Varane

Lini pertahanan adalah salah satu daerah yang tidak pernah berhasil "dikuasai" Van Gaal. Karena itu, banyak nama terus bermunculan untuk mengisi wilayah ini.

Bek muda Real Madrid Raphael Varane bisa bergabung dengan mantan bosnya. Kemudian ada John Stones. Pemain Everton ini merupakan target Mou musim panas kemarin ketika masih di Chelsea. Selain itu, pemain Zenit Saint Petersburg, Ezequiel Garay, juga kerap dikaitkan dengan kepindahan ke MU sejak zaman David Moyes.

Pembenahan lini tengah juga bisa menelan biaya jutaan dolar AS. Pasalnya, Mourinho ingin merekrut Cristiano Ronaldo, dan Gareth Bale. Dan kemungkinan Paul Pogba juga akan diincar, meski harus didatangkan dengan harga lumayan.

Lalu ada pemain Sporting Lisbon Joao Mario, gelandang Polandia Sevilla Grzegorz Krychowiak, dan William Carvalho.

MU sudah pasti sangat membutuhkan banyak gol melalui serangan mematikan lawan. Untuk itu, mantan pelatih Chelsea dan Madrid ini akan memerlukan pemain sekelas striker Atletico Madrid Antoine Griezmann, gelandang Madrid James Rodriguez dan pemain asal Argentina Napoli Gonzalo Higuain. Mereka bisa bergabung dengan Anthony Martial dan Marcus Rashford.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Louis van Gaal

Video Terkini