Sukses

Resmi, Arsenal Rekrut Wonderkid Swiss

Arsenal resmi mendapatkan Granit Xhaka.

Liputan6.com, London - Arsenal resmi mendapatkan Granit Xhaka dari Borussia Monchengladbach, Rabu (25/5/2016). The Gunners merogoh kocek hingga 33 juta pounds untuk mendapatkan wonderkid Swiss tersebut.

Xhaka memang sudah lama menjadi incaran The Gunners. Bahkan pemandu bakat Arsenal telah tiga kali menyaksikan penampilan gelandang timnas Swiss tersebut.

Baca Juga

  • Final Liga Champions: Atletico Ingin Ubah Sejarah Buruk di Final
  • 6 Rekor yang Belum Dipecahkan Ronaldo di Liga Champions
  • MLS Sebut Conte Bodoh karena Coret Pirlo dan Giovinco



Dia dianggap cocok untuk menggantikan duo Arsenal yang pergi yakni Mikel Arteta dan Tomas Rosicky. Maklum, banyak yang menyebut Xhaka punya kemampuan seperti Bastian Schweinsteiger, pilar utama timnas Jerman.

"Xhaka merupakan pemain muda yang menarik. Punya pengalaman bagus di Bundesliga dan Liga Champions," kata Arsene Wenger seperti dilansir laman resmi klub.

"Kami telah memantaunya sejak lama dan pasti kehadiran Xhaka bakal memperkuat skuat. Semoga saja ia sukses di Piala Eropa 2016 dan segera bergabung dengan kami."

Xhaka sendiri sejak pekan lalu sudah menjalani tes medis di London. Ia bertekad menyumbang trofi di Emirates Stadium.

"Saya sangat bangga bergabung Arsenal. Klub ini sangat spesial dan saya akan memberikan segalanya agar Arsenal juara dan fans bahagia," ujar Xhaka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Granit Xhaka adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Granit Xhaka adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    granit xhaka

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini