Sukses

Kiper Remaja Mimpi Jadi Kapten Milan

Donnarumma mengaku tips dari Christian Abbiati dan Diego Lopez sangat berharga.

Liputan6.com, Milan - Penampilan kiper muda AC Milan, Gianluigi Donnarumma, musim ini sungguh luar biasa. Meski masih berusia 17 tahun, Donnarumma disebut-sebut sebagai pewaris kiper Timnas Italia dan ikon Juventus Gianluigi Buffon.

Sejak melakukan debut dalam kemenangan 2-1 atas Sassuolo Oktober lalu, Donnarumma mampu mempertahankan posisinya sebagai kiper utama pengganti Diego Lopez.

 

Baca Juga

  • Final Liga Champions: Kapten Madrid Waspadai Ancaman Griezman
  • Top 3 Berita Bola: Marquez Kesal Dicemooh Fans Rossi
  • PSSI Tak Punya Anggaran, DPR Minta Menpora Bantu Timnas Indonesia


"Bagi saya itu luar biasa. Untuk mulai pada usia saya di Serie A bukanlah sesuatu yang mudah dan dapat terjadi pada semua orang," katanya kepada La Gazzetta dello Sport, Rabu (25/5/2016).

"[Di masa depan] saya bayangkan mungkin tetap bersama Milan, dengan ban kapten. Ini akan menjadi puncak dari mimpi saya sejak masih kecil."

Donnarumma pada bagian lain sempat menyanjung kedua kiper seniornya. Dia mengaku tips dari Christian Abbiati dan Diego Lopez sangat berharga.

"Saya senang telah berbagi pengalaman dengan mereka. Tujuan pribadi saya adalah untuk terus menjadi lebih baik, dan Milan kembali ke Eropa tahun depan," ujar Donnarumma.

Namun, Donnarumma mengaku sangat berharap bisa dimasukkan dalam skuat Italia untuk Euro 2016.

"Tentu saja, saya juga berharap untuk panggilan ke tim Italia. Saya bekerja menuju mimpi ini sampai saat terakhir, tapi aku senang telah membuat debut saya dengan U-21 dan untuk mengetahui bahwa Luigi Di Biagio sangat mengandalkan saya," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini