Sukses

Pemain-pemain Klub Indonesia yang Absen di Pekan ke-5

Dua pemain akan absen di pekan kelima karena terkena hukuman.

Liputan6.com, Jakarta - Pekan keempat Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo terbilang cukup sengit. Permainan keras ditunjukkan 18 klub peserta.

Hal itu terbukti dari jumlah kartu kuning yang dikeluarkan wasit. Sebanyak 36 kartu kuning harus dikeluarkan wasit dari kantongnya. Artinya, setiap laga rata-rata 4 kartu kuning.

Baca Juga

  • Resmi, Arsenal Rekrut Wonderkid Swiss
  • Momen Saat Para Pembalap F1 Kalahkan Ranieri
  • Top 3 Berita Bola: Marquez Kesal Dicemooh Fans Rossi

Selain itu, satu kartu merah terpaksa keluar dari kantong wasit. Handi Ramdhan diusir setelah menerima dua kartu kuning saat Semen Padang kalah dari Bali United.

Dari total 171 kartu kuning yang telah dikeluarkan wasit hingga saat ini, maka pada pekan ke-4 menyumbang 21,1%. Persentase itu menunjukkan bahwa permainan di pekan ke-4 terbilang keras.

Klub yang menunjukkan permainan keras pada pekan ke-4 adalah Bhayangkara Surabaya United. Sebanyak empat pemain mendapat kartu kuning.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

4 Klub Masing-Masing Dapat 3 Kartu Kuning

Kemudian di belakang Bhayangkara SU adalah PSM Makassar, Persib Bandung, PS TNI, dan Persipura Jayapura. Keempat klub tersebut masing-masing mendapat tiga kartu kuning.

Akibat permainan keras, ada dua pemain yang terpaksa menjadi penonton pada pekan ke-5. Pastinya adalah Handi Ramdhan yang mendapat kartu merah. Dia harus absen pada pekan ke-5 saat Semen Padang menjamu Persela Lamongan, Sabtu (28/5).

Tanpa Handi jelas menjadi kerugian besar bagi Kabau Sirah. Selama ini dia adalah pilar utama di lini belakang berduet dengan Agung Prasetyo.

Sebagai gantinya, pelatih Nilmaizar bakal menurunkan Novrianto sebagai partner Agung. Di TSC, Novrianto baru sekali bermain sebagai pengganti. Meski begitu, rasanya itu menjadi pilihan yang pas.

Memang masih ada Novan Sasongko. Tapi, posisi idealnya adalah sebagai bek sayap. Dia kurang memiliki naluri bertahan yang tinggi ketika ditempatkan sebagai bek tengah.

3 dari 3 halaman

Bek Semen Padang Kartu Merah

Selain Semen Padang yang kehilangan andalannya pada pekan ke-5, Mitra Kukar juga tanpa diperkuat Michael Orah. Bek kiri andalan tersebut absen lantaran harus menjalani skorsing. Dia telah menerima tiga kartu kuning dari pekan pertama sampai keempat.

Pelatih Mitra Kukar, Subangkit, kemungkinan besar akan menurunkan Syahrizal. Meski posisi aslinya adalah bek tengah, dia bisa digeser menjadi bek kiri. Syahrizal telah bermain 4 kali dan kebanyakan sebagai pengganti.

Sedangkan untuk bek tengah, Arthur Cunha tetap akan berpasangan dengan Saepuloh Maulana.

Pemain Absen Pekan ke-5

Mitra Kukar: Michale Orah (Akumulasi kartu kuning)
Prediksi pengganti: Syahrizal

Semen Padang: Hamdi Ramdhan (Kartu merah pekan ke-4)
Prediksi pengganti: Novrianto

Jumlah Kartu Kuning Pekan ke-5: 36

Klub Terbanyak Menerima Kartu Kuning:
4 - Bhayangkara Surabaya United
3 - PSM Makassar, Persib Bandung, PS TNI, Persipura Jayapura

Penulis: I. Eka Setiawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini