Sukses

Kiper Ini Lega MU Pecat Van Gaal

De Gea kemungkinan tetap berada di Old Trafford jika MU ditangani Jose Mourinho.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) resmi memecat Louis van Gaal sebagai manajer. Van Gaal didepak karena selama dua musim menangani klub berjuluk Setan Merah itu, ia hanya memberikan trofi Piala FA.

Sejauh ini nama Jose Mourinho sering dikaitkan sebagai pengganti Van Gaal. Keputusan terkait manajer baru akan diumumkan segera oleh klub.

 

Baca Juga

  • Rio Haryanto Ungkap Pengalaman Unik di GP Monaco
  • 5 Mutiara Hitam yang Tercecer di Luar Papua
  • Bintang Persib Van Dijk Tampil Apik, Zulham Belum Memuaskan


Pemecatan Van Gaal ternyata tak hanya disambut dengan perasaan sedih dan kecewa. Kiper ini justru merasa lega usai pelatih asal Belanda itu didepak.

David de Gea
Pasalnya, jika memang Mourinho jadi melatih MU, posisi penjaga gawang David de Gea tetap aman. Sebelumnya, De Gea terancam terusir dari Old Trafford jika Van Gaal tetap bertugas pada musim ketiganya.

Seperti dilansir dari The Mirror, De Gea diharapkan dapat tetap membela MU di bawah arahan manajer berjuluk The Special One itu. Kiper itu berharap dapat menjalin kerja sama apik bersama manajer berpaspor Portugal itu.

Bahkan, The Manchester Evening menyebutkan bahwa De Gea yang kini menginjak usia 25 tahun, sedang berusaha memperpanjang kontraknya di MU.

Pada bursa musim panas lalu, De Gea nyaris jadi penggawa Real Madrid andai tak ada keterlambatan administrasi.

Sebelumnya, klub raksasa Prancis Paris Saint Germain (PSG) siap menyaingi Madrid dalam pertempuran untuk mendapatkan tanda tangan David de Gea. PSG rela mengeluarkan dana besar setelah melihat posisi kiper adalah lini yang mereka butuhkan untuk meningkatkan performa tim di panggung Eropa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.