Sukses

Marquez: Jarak 10 Poin dengan Lorenzo Tidak Besar

Marquez saat ini sudah mengoleksi 105 poin, sedangkan Lorenzo 115.

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menilai selisih poin antara dirinya dengan pembalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo tidak terlalu besar. Ia pun yakin dapat menyalip poin Lorenzo di seri balapan selanjutnya.

Baca Juga

  • Terkuak, Penyebab Tertundanya Kepindahan Mourinho ke MU
  • Temuan Baru di Balik Pemain Argentina yang Tewas di Lapangan
  • Pindah MU, Gaji Mourinho Tetap Kalah dari Guardiola

"Kami ada di sini untuk juara. Selisih 10 poin bukan jarak yang besar. Tentu saja saya akan lebih suka berada di paling depan, tapi di sinilah kami sekarang,” kata Marquez seperti dilansir Motorsport.

The Baby Alien saat ini sudah mengoleksi 105 poin, sedangkan Lorenzo 115. Keduanya unggul cukup jauh atas Valentino Rossi yang duduk di posisi ketiga dengan raihan 78 poin.

Dalam kesempatan itu, Marquez juga berbicara soal kesialan Rossi di MotoGP Italia. Rossi yang memulai balapan dari pole position gagal meraih hasil memuaskan. Pembalap berusia 37 tahun itu mengalami kerusakan mesin sehingga gagal finis dan tak mendapat poin.

Marquez menyayangkan nasib malang Rossi. Meski demikian, ia mengaku harus memanfaatkan hal tersebut, karena itu akan memberikan dampak baik baginya.

“Rossi sangat tidak beruntung. Tapi pada akhirnya, Anda harus memanfaatkan hal ini karena Anda tidak tahu apakah hal ini akan terjadi di masa depan, apakah kesialan ini akan menimpanya kembali atau tidak,” Marquez mengakhiri.
Lorenzo menyalip Marquez secara dramatis jelang garis finis MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu (22/5/2016). (AFP/Giuseppe Cacace)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.