Sukses

Arema Perkasa Hadapi Tim Jawa Timur di Kanjuruhan

Di Piala Presiden dan Jenderal Sudirman Cup, Arema memainkan 10 laga di Kanjuruhan, dengan catatan tujuh kemenangan dan tiga hasil imbang.

Liputan6.com, Malang - Arema Cronus memiliki rekor menarik jelang menghadapi Gresik United di Stadion Kanjuruhan, Malang dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo (27/5). Anak asuh Milomir Seslija ini selalu perkasa kala bermain di kandang.

Menjamu Gresik United, tim berjuluk Singo Edan ini tentu menargetkan poin penuh. Hal ini untuk memulihkan kepercayaan diri setelah dikalahkan 1-2 oleh Mitra Kukar pada pekan lalu.

Namun demikian, berlaga di Stadion Kanjuruhan bisa menjadi modal tersendiri bagi Singo Edan. Selain karena dukungan puluhan ribuan Aremania, mereka juga memiliki rekor lumayan bagus kala menjamu lawan-lawannya di Malang.

Baca Juga

  • Terkuak, Penyebab Tertundanya Kepindahan Mourinho ke MU
  • Temuan Baru di Balik Pemain Argentina yang Tewas di Lapangan
  • Pindah MU, Gaji Mourinho Tetap Kalah dari Guardiola

Dari tiga tim asal Jawa Timur yang berlaga di TSC 2016, yakni Gresik United, Persela Lamongan, Madura United, dan Bhayangkara Surabaya United, Singo Edan lumayan kuat di Kanjuruhan.

Calon lawannya pada akhir pekan ini, Gresik United, bahkan tak pernah menang dalam tiga kali lawatannya ke Kanjuruhan. Bahkan, Singo Edan pernah menggulung Gresik United 4-1 di Stadion Kanjuruhan dalam penyisihan Grup A Piala Jenderal Sudirman, 10 November 2015 lalu.

Selanjutnya, Persela Lamongan. Sama halnya Gresik United, Persela memang seakan sulit meraih poin penuh di Kanjuruhan. Namun, mereka pernah mengejutkan Arema kala menang 1-0 di Kanjuruhan pada Indonesia Super League 2011 lalu. Dari empat laga di Kanjuruhan, rekor Persela adalah sekali menang, satu imbang, dan dua kekalahan dari Arema.

Dua klub sisanya, yakni Madura United dan Bhayangkara Surabaya United belum sama sekali mengunjungi angkernya Kanjuruhan. Tentu, hal ini akan menarik pada saat keduanya bertemu Arema di depan dukungan Aremania.

Keangkeran Kanjuruhan bertambah kala Singo Edan bermain pada ajang turnamen sebelumnya. Total, pada Piala Presiden dan Jenderal Sudirman Cup lalu, Arema memainkan 10 laga di Kanjuruhan, dengan catatan tujuh kemenangan dan tiga hasil imbang. (Oleh Indra Eka Setiawan)
I Gede Sukadana dan Hendro Siswanto berlatih bersama pemain Arema Cronus lainnya di Stadion Gajayana, Malang. (Liputan6.com/Rana Adwa)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini