Sukses

Mantan Bintang Timnas Inggris Jadi Tukang Cukur di Penjara

Kini Adam Johnson sibuk dengan profesi baru sebagai tukang cukur.

Liputan6.com, London - Nama Adam Johnson ramai menghiasi pemberitaan media di Inggris beberapa waktu lalu. Mantan pemain Manchester City itu didakwa atas kasus pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur.
 
Mulai Maret 2016 lalu, Johnson menebus dosanya dengan masuk bui. Dia divonis penjara selama enam tahun oleh pengadilan.
 
Lalu bagaimana kabarnya saat berada di hotel prodeo? Ternyata kini Johnson sibuk dengan profesi baru. Dia menjadi tukang cukur.
 
 

Baca Juga

  • Inilah Skuat Manchester United Era Mourinho
  • Kiper Ini Lega MU Pecat Van Gaal
  • Rio Haryanto Ungkap Pengalaman Unik di GP Monaco
Menurut Metro, Johnson memilih pekerjaan sebagai pemangkas rambut dengan bayaran 20 poundsterling atau setara Rp400.000, per pekan dan harus bekerja selama enam jam sehari.
 
Sebenarnya Johnson bisa mengambil pekerjaan lain yang masih ada kaitan dengan sepak bola, yakni menjadi pelatih. Namun diduga dia sengaja menolaknya karena takut akan menjadi target narapidana lain.
 
Sejak awal masuk penjara, memang sudah diprediksi mantan pengggawa timnas Inggris tersebut akan mendapat perlakuan tak menyenangkan dari sesama penghuni. Selain statusnya sebagai mantan pesohor lapangan hijau, tindak kekerasan seksual kepada gadis kecil membuat seluruh lapisan masyarakat tidak bisa mentolerirnya.
 
Saat menjalani profesi tukang cukur saja, Johnson masih tetap was-was.  Banyak yang iri karena pemain yang terakhir membela Sunderland itu dianggap mendapat pekerjaan mudah.
 
"Johnson mencoba tetap tenang dan menghindari masalah dengan teman-teman di dalam sel. Meski ada napi yang kesal karena dia dianggap mendapat pekerjaan enak," kata sumber The Sun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini