Sukses

Final Liga Champions: Atletico Ungkap Taktik Bungkam Real Madrid

Atletico akan menantang Real Madrid di final Liga Champions.

Liputan6.com, Madrid - Atletico Madrid mengklaim sudah punya cara untuk membungkam Real Madrid di final Liga Champions akhir pekan nanti. Los Rojiblancos yakin tidak mengubah gaya permainan menjadi kunci menaklukkan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

Atletico mendapat sorotan karena gaya permainannya yang cenderung bertahan di Liga Champions musim ini. Faktanya dengan gaya tersebut, mereka sukses mengalahkan tiga klub raksasa, PSV Eindhoven, Barcelona, dan Bayern Muenchen.

Baca Juga

  • Sering Bikin Kontroversi, Mourinho Bukan Pilihan Utama MU?
  • Ogah Merugi, Berlusconi Siap Jual AC Milan
  • 6 Rekor yang Belum Dipecahkan Ronaldo di Liga Champions


"Tentu saja sepak bola lebih indah jika bermain dengan bola lebih lama seperti Barcelona atau Muenchen. Saya suka melihat kedua tim tersebut seperti juga orang lain," ujar bek Atletico, Filipe Luis seperti dilansir Soccerway.

"Tetapi apakah salah bermain hanya mengandalkan serangan balik? Saya pikir tidak karena itulah cara untuk memenangkan pertandingan. Semua yang paham sepak bola pasti bakal mencintai permainan kami," katanya menegaskan.

Bagi Atletico, final kali ini merupakan final ketiga sepanjang sejarah klub. Ironisnya, dalam dua final sebelumnya, Atletico selalu kalah dari lawannya.

Pada musim 1973/74 mereka kalah dari Bayern Muenchen. Sementara pada musim 2013/14, mereka takluk dari Madrid.

"Jujur saya tidak bisa tidur usai final dua tahun lalu. Sekarang saya tidak mau berpikir ini ajang balas dendam, tapi kesempatan untuk membuat sejarah baru bagi Atletico," kata Luis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.