Sukses

Rekor Baru Menanti Ronaldo di Final Liga Champions 2016

Cristiano Ronaldo sudah dua kali mencetak gol di final Liga Champions dengan dua klub berbeda.

Liputan6.com, Madrid - Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, kembali berpeluang melewati rekor rival abadinya, Lionel Messi lewat final Liga Champions yang akan berlangsung di San Siro, 28 Mei 2016. Syaratnya, pemain yang juga dijuluki CR7 itu harus mampu mencetak gol dalam pertandingan ini.

Seperti dilansir situs resmi UEFA, saat ini, Ronaldo telah dua kali mencetak gol saat tampil di final Liga Champions. Pertama saat membela Manchester United (2008) dan Real Madrid dua tahun lalu.

 

Baca Juga

  • Ronaldo: Aku Akan Pensiun di Madrid
  • 6 Rekor yang Belum Dipecahkan Ronaldo di Liga Champions
  • Madrid Panik Ronaldo Cedera Ketika Latihan untuk Laga Final



Ronaldo memperkuat MU saat bertemu Chelsea. Dalam duel ini, mantan pemain Sporting Lisbon itu mencetak gol pada menit ke-26. Namun The Blues membalas lewat Frank Lampard menit ke-45. Setan Merah akhirnya keluar sebagai pemenang setelah unggul 6-5 dalam drama adu penalti.

Sementara itu di final Liga Champions 2014, Los Blancos berhadapan dengan Atletico Madrid. Dalam laga ini, Ronaldo juga berhasil mencetak sebiji gol lewat titik putih penalti pada menit ke-120.

Menghadapi pasukan Diego Simeone, Madrid sebenarnya sempat tertinggal di babak normal lewat gol Godin menit ke-36. Namun Madrid bangkit dan menyamakan kedudukan lewat Sergio Ramos di masa injury time. Madrid akhirnya menang 4-1 setelah menambah 3 gol lagi di perpanjangan waktu.

Rekor Ronaldo di final Liga Champions setara dengan bintang Barcelona, Lionel Messi. La Pulga juga mencetak gol pada partai puncak Liga Champions 2009 dan 2011. Rekor yang sama juga ditorehkan eks Madrid, Raul Gonzales (2000 dan 2002), dan Samuel Eto'o bersama Barca (2006 dan 2009).

Bila berhasil mencetak gol akhir pekan ini, Ronaldo akan jadi pemain pertama yang mampu menorehkan gol di tiga final Liga Champions. Meski demikian, catatan ini masih terpaut jauh dari legenda Madrid, Alfredo Di Stefano yang telah mengemas lima gol di partai puncak. Bedanya, saat itu turnamen antarklub paling elite se Eropa tersebut belum menggunakan nama Liga Champions.

Ronaldo sendiri giat mempersiapkan diri menghadapi final Liga Champions musim ini. Apalagi setelah ayah angkat Martunis itu sempat cedera di babak semifinal pertama. Selain berlatih bersama rekan-rekan setim, Ronaldo juga menambah porsi latihan sendiri untuk menjaga kebugarannya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.