Sukses

5 Pemain Ini Akan Direkrut Mourinho di MU

Di MU, Mourinho akan membeli cukup banyak pemain baru.

Liputan6.com, Manchester- Jose Mourinho diperkirakan akan resmi menjadi manajer Manchester United sebelum akhir pekan ini. Pria Portugal itu jadi kandidat terkuat pengganti Louis van Gaal yang baru saja dipecat.

Begitu resmi ditunjuk melatih MU, Mourinho diyakini akan langsung merombak tim. Pria Portugal itu akan mendatangkan beberapa pemain baru.

Demi mendukung Mourinho, MU akan menyiapkan anggaran belanja berlimpah. Tak tanggung-tanggung, Mourinho diberi modal 200 juta pound. Anggaran belanja mereka bisa bertambah dari hasil penjualan pemain MU.

Sejauh ini sudah ada cukup banyak pemain yang konon dibidik Mourinho. Siapa saja? Simak ulasannya di halaman berikutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Zlatan Ibrahimovic

1. Zlatan Ibrahimovic

Di musim 2015/2016, MU praktis tidak memiliki striker murni. Akibatnya produktivitas MU menurun drastis. Van Gaal sampai-sampai mempromosikan Marcus Rashford di paruh kedua musim 2015/2016.

Mourinho pastinya akan merekrut striker baru. Buruan utama Mourinho adalah Zlatan Ibrahimovic. Mou sudah sangat mengenal Ibra karena pernah kerja bareng di Inter Milan beberapa musim lalu.

Peluang merekrut Ibra terbuka lebar. Pria Swedia itu berstatus free transfer. Ibra memutuskan tidak memperpanjang kontraknya bersama Paris Saint Germain yang habis 30 Juni.

Diduga, Ibra ingin mencoba petualangan baru di Inggris. Meski sudah kepala tiga, Ibra masih sangat tajam. Mourinho akan senang bila Ibra mau bergabung dengannya.

3 dari 6 halaman

2. John Stones

2. John Stones

Sejak masih melatih Chelsea, Mourinho sudah menyukai John Stones. Sayangnya ketika itu keinginan Mourinho tidak terwujud. Everton selalu menolak tawaran Chelsea.

Mourinho akan kembali mengejar Stones musim panas nanti. Kali ini Mourinho akan lebih leluasa mendekati Stones karena punya anggaran belanja berlimpah.

Tenaga Stones sangat dibutuhkan Mourinho karena lini belakang MU cukup keropos musim lalu. Mourinho akan mendepak Marcos Rojo, Phil Jones atau Daley Blind dan menggantinya dengan Stones.

MU harus bersaing dengan Barcelona untuk mendapatkan Stones. Saat ini Stones digadang-gadang sebagai bek dengan masa depan paling cerah di Inggris.

4 dari 6 halaman

3. Raphael Varane

3. Raphael Varane

Mourinho butuh setidaknya dua bek tengah baru. Selain Stones, Mourinho diperkirakan juga ingin membawa bek muda Prancis Raphael Varane dari Real Madrid.

Varane merupakan pemain kesayangan Mourinho sewaktu masih melatih Madrid. Demi Varane, Mourinho sempat mencadangkan bek kawakan Madrid Pepe.

Mourinho diduga berniat menduetkan Varane dengan Stones di jantung pertahanan MU. Duet Varane dan Stones akan mempermudah tugas kiper MU David De Gea.

5 dari 6 halaman

4. Andre Gomes

4. Andre Gomes

Lini tengah juga perlu diperbaiki oleh Mourinho. Musim lalu lini tengah MU minim kreativitas. Akibatnya para pemain depan MU tak mendapat pasokan bola yang enak.

Mourinho akan mendepak Marouane Fellaini, Juan Mata, Ander Herrera hingga Bastian Schweinsteiger. Sebagai gantinya, Mourinho melirik pemain muda Valencia Andre Gomes.

Gomes punya kelebihan karena bisa bermain di berbagai posisi di lini tengah. Dia piawai menjadi playmaker, gelandang tengah maupun gelandang serang.

MU harus bersaing ketat dengan Juventus yang juga berminat kepada pemuda Portugal ini. Namun rayuan Mourinho yang sama-sama dari Portugal bisa membuat Gomes lebih memilih MU ketimbang Juve.

6 dari 6 halaman

5. Bernardo Silva

5. Bernardo Silva

Satu lagi pemain tengah asal Portugal masuk dalam daftar buruan MU. Dia adalah Bernardo Silva dari AS Monaco.

Gaya main Bernardo mirip Deco de Souza. Mourinho kebetulan sangat menyukai pemain seperti Deco. Sewaktu melatih FC Porto dan Chelsea, Deco selalu jadi andalan Mourinho di lini tengah.

Agak sulit mendapatkan Bernardo. Chelsea, Barcelona dan Juventus kabarnya sangat berminat mendapatkan pemain berusia 21 tahun tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

Video Terkini