Sukses

Mourinho ke MU, Apa Kata Ronaldo?

Hubungan Cristiano Ronaldo dengan Jose Mourinho sempat tidak harmonis saat masih sama-sama di Real Madrid.

Liputan6.com, Jakarta - Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, menyambut gembira rencana bergabungnya Jose Mourinho dengan Manchester United. Pemain asal Portugal tersebut berharap, sosok The Special One mampu mengembalikan sinar Setan Merah yang tiga tahun belakangan ini meredup.

"Dia (Mourinho) sudah tanda tangan kontrak belum? Saya pikir itu bagus. Jika itu hal yang diinginkan oleh Manchester United, saya pikir itu bagus," kata Ronaldo kepada La Sexta.

 

Baca Juga

  • 6 Rekor yang Belum Dipecahkan Ronaldo di Liga Champions
  • Madrid Panik Ronaldo Cedera Ketika Latihan untuk Laga Final
  • Ronaldo Bidik Rekor Spesial di Final Liga Champions

Ronaldo menghabiskan waktunya enam tahun bersama Manchester United. Bersama Setan Merah, Pemain yang dijuluki CR7 itu merasakan 4 gelar Premier League dan satu gelar Liga Champions.

Meski kini berkostum Los Blancos, Ronaldo tidak akan melupakan MU. Itu sebabnya, pemain yang juga pernah memperkuat Sporting Lisbon itu ikut kecewa melihat kemunduran yang dialami MU.

"Saya berharap MU kembali lagi ke posisi mereka semestinya, sebab MU adalah tim hebat yang seakan kehilangan identitasnya beberapa tahun belakangan ini," beber Ronaldo.

"Dan sedih rasanya melihat MU seperti itu sebab klub itu tetap ada di hati saya. Saya berharap Mourinho mampu membawa mereka kembali ke posisi teratas," ujar Ronaldo menambahkan.

Sejak ditinggal Sir Alex Ferguson, MU memang terus terpuruk. Dalam tiga tahun terakhir, Setan Merah hanya mampu menggondol satu gelar, Piala FA. Namun trofi ini gagal menyelamatkan posisi Louis Van Gaal. Pelatih asal Belanda itu tetap dipecat meski masih menyisakan kontrak setahun.

Namun dukungan Ronaldo terhadap Mourinho sedikit unik. Sebab hubungan mereka sempat memburukjelang berakhirnya tugas The Special One bersama Los Blancos 2013 lalu. Mourinho sendiri akhirnya diberhentikan setelah Real Madrid kalah dari Atletico Madrid di final Copa del Rey. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini