Sukses

Jumat, MU Umumkan Kehadiran Jose Mourinho

Mourinho sendiri sudah tak sabar segera diresmikan menjadi pelatih MU.

Liputan6.com, Manchester - Publik masih menanti soal pengumuman kehadiran Jose Mourinho sebagai pelatih baru Manchester United. Rumor terkini menyebut Setan Merah bakal mengumumkan mengenai hal itu pada Jumat (27/5/2016).

Nama Mourinho memang sudah disebut-sebut sebagai pelatih MU di musim 2016/2017 sejak beberapa bulan terakhir. Ia dianggap sebagai sosok yang bisa kembali membangun kejayaan Setan Merah setelah ditinggal Sir Alex Ferguson.

Baca Juga

  • PT GTS Bakal Tingkatkan Regulasi Keamanan Pertandingan
  • Ismed Meragukan, Persija Boyong Bepe ke Banjarmasin
  • Mourinho Juga Incar Pemain Berdarah Indonesia

Peluang bagi Mourinho untuk segera merapat semakin terbuka lebar setelah MU mengumumkan kepergian Louis van Gaal pada Selasa (24/5/2016) dinihari WIB. Manajemen memutuskan untuk mendepak Louis Van Gaal meski sudah mempersembahkan gelar Piala FA.

Negosiasi antara Jorge Mendes, agen Mourinho, dengan MU memang sudah berlangsung selama beberapa hari terakhir. Sebelumnya, memang ada beberapa hal yang belum dirampungkan. Hal itu terkait dengan hak citra Mourinho.

Saat ini, Mourinho terikat kontrak dengan Jaguar. Berbeda dengan MU yang disokong sponsor General Motors lewat produk Chevrolet. Namun, hal itu tak menjadi masalah besar bagi kedua pihak. Bahkan, nilai dan durasi kontrak diyakini sudah tercapai. Kabarnya, Mourinho akan diikat kontrak tiga tahun dan mendapatkan upah 10 juta pounds per musim.

Kini, kabar terbaru yang dikutip Sky Sports menyebutkan MU bakal mengumumkan soal peresmian Mourinho sebagai pelatih baru pada Jumat (27/5/2016). Mourinho sendiri memang ingin agar proses kesepakatan berakhir dengan cepat. Sebab, ia harus segera mempersiapkan diri untuk kembali membangun reputasi MU.

Ya, manajemen tentu akan meminta Mourinho untuk kembali mengangkat reputasi MU yang sedang terpuruk. Diharapkan, tangan dingin pelatih berjuluk The Special One itu akan kembali menjadikan MU sebagai tim yang hobi meraih gelar bergengsi di setiap musimnya.

Untuk mewujudkan hal itu, Mourinho pun akan dibekali dengan dana 200 juta pounds untuk belanja pemain di bursa transfer musim panas 2016. Sejumlah pemain pun sudah masuk dalam daftar buruannya. Salah satunya adalah gelandang Chelsea, Nemanja Matic.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini