Sukses

Arema Cronus Vs Gresik United: Singo Edan Dominan

Arema jumpa Gresik United nanti malam dalam lanjutan Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo.

Liputan6.com, Jakarta - Arema Cronus menjamu Gresik United pada lanjutan pekan kelima Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (27/5/2016) malam WIB. Singo Edan siap bangkit dan meraih poin penuh usai mengalami kekalahan pada laga terakhir Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo.

Baca Juga

  • Yamaha Ungkap Penyebab Meledaknya Motor Rossi di Mugello
  • Bintang Persib Van Dijk Tampil Apik, Zulham Belum Memuaskan
  • Laskar Negeri Ginseng Taklukkan Sepak Bola Indonesia

Kekalahan Arema 1-2 dari Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (20/5/2016) membuat rentetan rekor tidak terkalahkan Singo Edan di Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo terhenti.

Kekalahan ini juga membuat posisi Arema di puncak klasemen melorot ke peringkat ketiga dengan koleksi tujuh poin. Skuat asuhan Milomir Sesljia tertinggal satu poin dari Sriwijaya FC yang kukuh di pucuk dengan koleksi delapan poin.

Jelang laga melawan Gresik United kondisi psikologis Arema memang sedang terganggu pasca-kekalahan dari Mitra Kukar. Namun, Hamka Hamzah dkk boleh sedikit optimistis bisa mengalahkan Gresik melihat dari rekor pertemuan yang sangat dominan.

Arema dan Gresik United sudah bertemu sebanyak tiga kali. Dari ketiga laga, Singo Edan berhasil meraih 100 persen kemenangan atas Gresik United. Bahkan, Arema pernah menggulung Gresik United 4-1 di Stadion Kanjuruhan dalam penyisihan Grup A Piala Jenderal Sudirman, 10 November 2015 lalu.

Meski begitu, Arema tetap harus mewaspadai permainan agresif Gresik United. Apalagi, pada laga nanti, Arema masih tetap tak bisa memainkan beberapa pemain andalan seperti Cristian Gonzales, Dendi Santoso yang mengalami cedera serta Hendro Siswanto yang menjalani hukuman kartu merah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Melempem

Beralih ke kubu tim tamu, kondisi serupa juga sedang menghinggapi skuat berjulukan Kebo Giras. Bima Sakti dkk. gagal meraih poin penuh dalam tiga laga terakhir di Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo.

Skuat asuhan Liestiadi ini mengalami dua imbang melawan Perseru Serui (1-1) dan PS TNI (0-0). Sedangkan satu pertandingan lain berakhir dengan kekalahan telak 1-3 dari Barito Putra.

Meski di atas kertas Arema lebih diunggulkan untuk meraih poin penuh, Gresik United tetap memiliki peluang untuk mencuri poin. Hal itu bisa terjadi andai Gresik mampu memanfaatkan setiap momen untuk mencetak gol seperti saat Mitra Kukar mengalahkan Arema di laga terakhir Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo.

Prakiraan susunan pemain:

Arema Cronus (4-2-3-1): Kurnia Meiga; Johan Alfarizie, Hamka Hamzah, Goran Gancev, Benny Wahyudi, Ferry Aman Saragih, Raphael Maitimo, Esteban Vizcarra, Srdan Lopicic, Samsul Arif, Giron Marulanda

Gresik United (4-4-2): M Sandi Firmansyah; M Rifky, Ambrizal, FX Yanuar, Supriono; M Kamri, Yusuf Efendi, Oh Inkyun, Eduardo De Conceicao Maciel, Suheri Daud, Yusuf Efendi.

 

Penulis: Yosef Deny Pamungkas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.