Sukses

Terlalu Asyik Jajal Ban Ini, Rio Haryanto Telat Ngerem di Monaco

Rio Haryanto sempat hantam pembatas saat sesi latihan bebas.

Liputan6.com, Jakarta - Rio Haryanto berhasil berada di depan rekan setimnya di Manor Racing, Pascal Wehrlein dari dua sesi latihan bebas yang digelar di Sirkuit Monaco, Kamis (26/5/2016). Meski demikian, Rio Haryanto harus mendapati pengalaman buruk.

Baca Juga

  • Yamaha Ungkap Penyebab Meledaknya Motor Rossi di Mugello
  • Bintang Persib Van Dijk Tampil Apik, Zulham Belum Memuaskan
  • Laskar Negeri Ginseng Taklukkan Sepak Bola Indonesia

Saat berada di tikungan St Devote, pembalap asal Solo kehilangan kontrol terhadap mobilnya. Itu dikarenakan dia terlalu fokus dalam menjajal ban jenis anyar, ultra soft yang dilansir Pirelli pada GP Monaco yang berlangsung Minggu (29/5/2016).

"Kami menjalani rencana balapan dan saya sedang menjajal ban ultra soft. Sayang, saya telat mengerem dan kehilangan kendali mobil di tikungan dekat terowongan. Untunglah efek menabrak pembatas tidak terlalu buruk dan mobil tidak terlalu rusak," kata Rio seperti rilis Manor Racing di akun facebook resmi.

Rio Haryanto berharap bisa memperbaiki kesalahan. Apalagi, kru dan pembalap punya satu hari lagi untuk perbaikan. Seperti diketahui, GP Monaco meliburkan sesi latihan bebas di Jumat hari ini. Sedangkan kualifikasi berlangsung Sabtu (28/5/2016) besok dan Minggu balapan.

"Ada waktu lebih untuk persiapan. Itu sedikit mengurangi tekanan kepada kru. Sangat disayangkan saya tak bisa rampungkan program karena itu jadi kunci di sini. Semoga lebih beruntun di latihan bebas ketiga," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini