Sukses

Direktur Manor Sayangkan Insiden Rio Haryanto

Rio Haryanto mengalami insiden saat menjalani sesi latihan bebas di Sirkuit Monaco.

Liputan6.com, Monako - Direktur Balap Manor Racing, Dave Ryan menyayangkan kecelakaan menimpa Rio Haryanto saat sesi latihan bebas di Sirkuit Monaco, Kamis (26/5/2016) kemarin WIB sebagai peringatan.

"Awal yang menarik jelang balapan Formula 1 (F1) di Monako akhir pekan ini, dengan berbagai insiden, memperingatkan semua orang betapa bahayanya sirkuit ini. Sayangnya, Rio adalah salah satu yang terkena insiden," kata Dave seperti dilansir akun facebook resmi Manor.

Baca Juga

  • Dikejar Waktu Soal Pelatih Timnas, PSSI Kerja Cepat
  • Rekor Baru Menanti Ronaldo di Final Liga Champions 2016
  • Mourinho Teken Kontrak dengan MU


Sebelumnya diberitakan, Rio Haryanto mengalami kecelakaan saat memasuki tikungan St Devote. Terlalu fokus menjajal ban ultrasoft, Rio kehilangan kendali atas mobilnya tersebut.

Dave menambahkan, meski menyayangkan insiden itu, ia bersyukur kecelakaan yang dialami Rio Haryanto tidak parah. Sembari bercanda, Dave menyindir Rio agar mentraktir minum kru mekanik Manor.

"Kecelakaannya kecil dan tidak akan membuat para mekanik bekerja hingga larut malam. Tapi, Rio mungkin bisa mentraktir mereka satu atau dua minuman sepanjang akhir pekan ini," kata Dave.

Rio akan menjalani balapan F1 seri Monaco akhir pekan ini. Jelang balapan tersebut, pembalap asal Solo ini masih dihantui pelunasan dana ke Manor yang masih tersendat.

Seperti diketahui, Rio Haryanto harus membayar 15 juta euro untuk bisa tampil di F1 bersama Manor. Akan tetapi, Rio Haryanto baru melunasi 7 juta euro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini