Sukses

Harapan Vinales Soal Kepindahannya ke Yamaha

Maverick Vinales dipastikan pindah ke Movistar Yamaha pada MotoGP musim 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Maverick Vinales dipastikan pindah ke Movistar Yamaha pada MotoGP musim 2017. Pembalap yang kini berada di tim Suzuki itupun berharap tak ada kendala dalam proses adaptasi nanti.

"Perbedaan gaya membalap antara Yamaha dan Suzuki tidak terlalu besar karena Anda harus halus dan mulus di tikungan agar bisa melaju cepat. Biasanya, rahasianya ada pada gas motor, Anda harus sangat fokus," ujar Vinales seperti dilansir Crash.

Baca Juga

  • Kata Legenda Arsenal Soal Penunjukan Mourinho
  • Terlalu Asyik Jajal Ban Ini, Rio Haryanto Telat Ngerem di Monaco
  • Evan Dimas Datang, Bhayangkara SU Bisa Garang


Vinales menambahkan, dibanding Suzuki, Yamaha punya kelebihan tersendiri dalam hal kemampuan motor. Menurut pembalap berusia 21 tahun ini, motor Yamaha lebih cepat.

"Dengan Suzuki, saya selalu punya batas dan Anda harus menaati itu, kalau tidak motor akan berguncang dan sulit untuk menjadi cepat," kata Vinales.

"Pengembangan motor lebih kepada gaya membalap saya, tapi dengan Yamaha, Anda selalu berada di level yang bagus jadi siapapun yang berada di motor selalu cepat," ujar Vinales menambahkan.

Terlepas dari hal itu, menurut Vinales, perbedaan terbesar antara Yamaha dan Suzuki ada pada tarikan mesin.

"Yamaha punya tarikan yang luar biasa, dan itu menjadi lebih penting apalagi sekarang dengan penggunaan ban Michelin yang keras dan sering tergelincir," kata Vinales mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini