Sukses

Duel Bintang Arema Vs Gresik United

Raphael Maitimo merupakan pemain naturalisasi asal Belanda.

Liputan6.com, Jakarta Arema Cronus akan menjamu Gresik United pada lanjutan pekan kelima Torabika Soccer Championship (TSC) presented by IM3 Ooredoo di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat (27/5/2016) malam WIB. Laga ini sekaligus menjadi duel antara gelandang naturalisasi, Raphael Maitimo melawan gelandang Korea Selatan, In kyun Oh.
 
Maitimo bisa dibilang sejauh ini sukses membawa Arema bertengger di papan atas klasemen. Cristian Gonzales dkk saat ini berada di peringkat keempat klasemen sementara dengan koleksi tujuh poin. 
 

Baca Juga

  • Hantu Pemecatan Hampiri Zidane Jelang Final Liga Champions
  • Mesin Bermasalah, Ini Harapan Rossi di Seri Selanjutnya
  • Bukan Inggris, Ini Tempat Duel Perdana Mourinho Vs Pep Jilid Baru
 
Skuat berjuluk Singo Edan ini meraih dua kemenangan atas Persiba Balikpapan (2-0) dan Bhayangkara Surabaya United (3-0). Sementara satu laga berakhir imbang 0-0 melawan Madura United dan kalah 1-2 dari Mitra Kukar.
 
Bak bumi dan langit, Inkyun Oh sejauh ini justru membawa Gresik United terbenam di papan bawah klasemen. Kebo Giras saat ini berada di posisi ke-12 dengan raihan lima poin.
 
Skuat asuhan Liestiadi ini tercatat meraih satu kemenangan atas Persela Lamongan (1-0), dua imbang melawan Perseru Serui (1-1) dan PS TNI (0-0), serta kekalahan telak 1-3 dari Barito Putra.
 
Meski begitu, laga nanti dipastikan bakal tetap berjalan menarik. Sebab, di lapangan tengah akan terjadi duel seru yang mempertemukan dua gelandang, yaitu Raphael Maitimo melawan In Kyun Oh.
 
Seperti apa perbandingan pemain bintang kedua tim? Berikut penjelasannya.
 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Maitimo merupakan pemain naturalisasi asal Belanda. Pemain kelahiran Rotterdam, 32 tahun lalu ini mendapatkan kewarganegaraan Indonesia pada November 2012.
 
Sebelum resmi menjadi pemain naturalisasi, Maitimo merupakan pesepak bola yang memiliki karier yang cemerlang. Tercatat dia pernah menimba ilmu di akademi Feyenord saat masih berusia muda.
 
Menghabiskan masa muda bersama akademi Feyenord, membuat kualitas permainan Maitimo sangat baik. Dia adalah tipikal pemain gelandang tengah bertipe box-to-box.
 
Pemain dengan peran seperti ini akan selalu menjadi jembatan bagi lini pertahanan, tengah dan juga depan. Tugas ini juga yang membuat Maitimo akan selalu terlibat dalam setiap kejadian di lapangan.
 
Kemampuan ciamik ini yang membuat Maitimo menjadi langganan mengisi skuat timnas Indonesia. Hal itu sudah terlihat ketika dia menjadi bagian dalam skuat Garuda di ajang AFF beberapa waktu lalu.
 
Menariknya, Maitimo bakal beradu kepiawaian di lini tengah dengan menghadapi In Kyun Oh. Pemain Korsel itu memiliki kualitas yang sangat apik di lini tengah. 
 
Seperti halnya Maitimo, In Kyun Oh juga merupakan pemain gelandang tengah bertipe penjelajah. Namun, In Kyun memiliki sedikit keunggulan yakni dilengkapi dengan kemampuan melakukan tendangan keras dari kotak penalti.
 
Tak hanya sebagai box-to-box, In Kyun juga bisa berperan sebagai playmaker. Terbukti dari data statistik yang dihimpun, mantan pemain Persela Lamongan ini telah melepaskan tiga umpan matang yang nyaris berbuah gol.
 
Jadi, siapa yang lebih hebat? Maitimo atau In Kyun Oh? Semua akan terjawab di rumput lapangan Stadion Kanjuruhan, Jumat (27/5/2016). (Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.