Sukses

Jaguar Lompati MU Umumkan Bergabungnya Mourinho

MU baru akan mengumumkan Mourinho sebagai manajer baru pada Jumat (27/5/2016) waktu setempat.

Liputan6.com, Jakarta - Teka-teki kepindahan Jose Mourinho ke Manchester United lambat laun mulai terjawab. Kabar terbaru menyebutkan, pelatih asal Portugal itu telah resmi menandatangani kontrak dengan MU. 

Namun informasi ini bukan berasal dari manajemen Setan Merah. Sebab, hingga saat ini, manajemen MU belum mengeluarkan pengumuman resmi terkait bergabungnya The Special One.

 

Baca Juga

  • Dikejar Waktu Soal Pelatih Timnas, PSSI Kerja Cepat
  • Rekor Baru Menanti Ronaldo di Final Liga Champions 2016
  • Mourinho Teken Kontrak dengan MU



Adalah Jaguar yang pertama membocorkan kabar tersebut. Lewat akun Twitternya, perusahaan mobil mewah asal Inggris tersebut telah menyampaikan ucapan selamat kepada Mourinho.

"Selamat pada Mourinho terkait penunjukan Manchester United. Dia akan selalu jadi The Frozen One bagi kami," tulis Jaguar lewat akun @JaguarUK, kemarin, Kamis (27/5/2016).

Sadar pengumuman itu mendahului MU, pihak Jaguar pun menghapus kicauannya. Namun terlambat, lantaran pengumuman tersebut telah diketahui follower (pengikut) akun twitter Jaguar.

Mourinho dan Jaguar telah menjalin kerjasama sejak Februari 2014. Tidak disebutkan berapa nilai kontraknya, tapi Mourinho dipastikan selalu jadi yang pertama mencicipi tiap mobil keluaran Jaguar.

Pada Februari 2014 misalnya. Tak lama setelah didapuk sebagai duta Jaguar, Mou berkesempatan mencicipi mobil seri F-Pace. Manajer asal Portugal ini juga membintangi iklan mobil tersebut.

Dalam video tersebut, Mourinho didampingi instruktur, kebut-kebutan di daerah bersalju. Oleh karena itulah, Mourinho dijuluki oleh Jaguar sebagai The Frozen One.

Kerjasama Mourinho dan Jaguar inilah yang belakangan ikut memperlambat proses negoasisi dengan MU. Sebab sponsor utama yang melekat pada kostum Setan Merah juga perusahaan mobil, yakni Chevrolet. Durasinya 7 tahun dan bernilai 375 juta pounds. Itu sebabnya, pengacara dari masing-masing pihak ikut bertemu dalam proses negosiasi demi menghindari konflik kepentingan.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United