Sukses

Cuplikan Momen Dramatis Derby Madrid di Final Liga Champions

Madrid akan bertemu lagi dengan rival sekotanya, Atletico dalam kompetisi paling bergengsi di Eropa.

Liputan6.com, Lisabon - Masih lekat di ingatan pendukung Real Madrid ketika tim kesayangan mereka mengangkat trofi La Decima musim 2013/2014. Trofi Liga Champions yang dirindukan lebih dari satu dekade, akhirnya menambah koleksi dalam lemari piala di Stadion Santiago Bernabeu, kandang El Real.

Los Blancos menjadi juara setelah secara dramatis mengalahkan rival sekota Atletico Madrid 4-1. Pada 25 Mei 2014, Madrid nyaris kalah hingga menit ke 90+3 gol Sergio Ramos memaksakan perpanjangan waktu.

Atletico makin ketinggalan setelah sundulan Gareth Bale, tendangan jarak jauh Marcelo dan eksekusi penalti Cristiano Ronaldo. Skor kala itu ditutup dengan kemenangan 4-1 dan El Real berpesta.

Dua tahun kemudian, derby Madrid akan terulang karena keduanya telah memastikan lolos ke partai final. Madrid lolos setelah mengalahkan Manchester City, sementara Atletico berhasil menaklukkan Bayern Muenchen di semifinal. Pada Minggu (29/5/2016) dinihari, mereka akan bertemu di final yang digelar di Stadin San Siro, Milano.

Berikut cuplikan serunya laga Madrid Vs Atletico.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.