Sukses

PBFC Unggul Tipis atas Bhayangkara SU di Babak Pertama

Berawal dari tendangan sudut Edilson berhasil meneruskannya dengan sundulan.

Liputan6.com, Samarinda - Pusamania Borneo FC (PBFC)  sementara unggul 1-0 atas Bhayangkara Surabaya United (SU) di ajang Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Segiri, Jumat (27/5/2016). Satu-satunya gol di babak pertama ini dibuat Edilson menit 37.

Laga baru berjalan dua menit PBFC hampir membuka keunggulan. Umpan tarik Puhiri gagal diselesaikan Edison yang tinggal berhadapan dengan kiper Bhayangkara SU.

 

Baca Juga

  • Indonesia Open: Debby Susanto Berharap Suporter Berisik
  • MU Resmi Perkenalkan Mourinho Manajer Baru
  • Manajer Timnas Prancis Berniat Gugat Legenda MU


Tuan rumah kembali membuang peluang di meniit ke-4. Kali ini Kurniawan yang tak mampu menyontek bola di depan gawang Bhayangkara SU

Bhayangkara SU mencoba keluar dari tekanan lawannnya. Namun, sejauh ini perlawanan Evan Dimas dkk, masih dengan mudah dipatahkan bek PBFC.

Namun, menit 24 lewat serangan balik cepat Evan Dimas berhasil menerobos lini belakang PBFC. Tapi, tendangannya masih dengan mudah ditangkap kiper Dian Agus.

Pertandingan mulai sengit saat memasuki menit 30. PBFC dan Bhayangkara silih berganti melakukan serangan. Edilson yang lepas dari kawalan melepaskan tendangan keras, tapi bola masih jauh dari sasaran.

Empat menit kemudian, umpan Puhiri ke jantung pertahanan Bhayangkara tak bisa diekseskusi menjadi gol.

Gol yang dinanti suporter tuan rumah akhirnya tercipta menit 37. Berawal dari tendangan sudut Edilson berhasil meneruskannya dengan tandukan.

Bhayangkara SU mencoba mengejar ketinggalan. Namun, sisa waktu pertandingan tak memungkinkan mereka menyamakan kedudukan.   

Susunan pemain:

PBFC: Dian Agus Prasetyo, A. Suparman, Diego Michiels, Tarik, J. Noureddine, Ponaryo Astaman, G. Pangkali, Edilson, T. Puhiri, J. Kurniawan, P. Velazquez     

Bhayangkara SU: W. Nugroho, Otavio, P. Gede, M. Rochman, I. Ardhiyaksa, E. Dimas, M. Hargianto, Thiago Furtuoso, F. Utomo, Ilham Armaiyn, K. Abdelkbir    

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini