Sukses

4 Momen Terbaik Mourinho di Markas Manchester United

Jose Mourinho baru saja ditunjuk menjadi manajer Manchester United.

Liputan6.com, Manchester - Jose Mourinho baru saja menerima pinangan Manchester United sebagai manajer pengganti Louis van Gaal untuk musim depan. Mourinho dikontrak selama tiga musim dengan opsi perpanjangan hingga 2020.

United adalah klub kedua Liga Inggris yang akan ditukanginya setelah Chelsea. Oleh karena itu, admosfer kandang Setan Merah, Stadion Old Trafford sudah tak asing untuk pria asal Portugal ini.

Baca Juga

  • Menjaga Kebesaran Persipura dalam Derby Papua
  • PSSI Pertimbangkan 4 Nama Calon Pelatih Timnas Indonesia
  • Bumbu-bumbu yang Membuat Rivalitas Mourinho-Guardiola Kian Pedas

Tak hanya akrab sebagai eks-manajer The Blues, Mourinho pernah merayakan momen-momen berharga di Old Trafford bahkan ketika bersama Inter Milan, Real Madrid, dan klub pertamanya FC Porto.

Berikut momen terbaik Mourinho sejauh ini.

1. Liga Champions: Manchester United vs FC Porto (9 Maret 2004)

Mou merayakan lolosnya Porto ke babak delapan besar setelah unggul agregat 3-2 atas United. MU hanya mampu menahan imbang 1-1 pada leg kedua fase knock out UCL pada 9 Maret 2004. (sky sports)

FC Porto berhasil lolos ke delapan besar Liga Champions setelah menumbangkan MU lewat agregat 3-2. Pada leg pertama fase knock out, Porto mengalahkan Setan Merah 2-1 di Estádio do Dragão dan MU hanya mampu menahan imbang 1-1 pada pertemuan berikutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manchester United vs Chelsea

2. Semifinal Piala Liga: Manchester United vs Chelsea (27 Januari 2005)

Chelsea berhasil mempermalukan United di kandang sendiri pada leg kedua semifinal Piala Liga musim 2004/2005 lewat skor kemenangan 2-1. Dua gol The Blues kala itu dicetak oleh Frank Lampard dan Damien Duff.

3. Liga Inggris: Manchester United 1-3 Chelsea (10 Mei 2005)

Chelsea melakukan perjalanan ke Old Trafford sebagai juara Liga Inggris pada Mei 2005, namun mereka masih berburu poin di pertandingan kedua terakhir The Blues musim itu.

Kemenangan Chelsea bersama Mourinho dengan skor 3-1 menempatkan tim London Barat itu melampaui rekor United musim 1993/1994. Chelsea berhasil mengumpulkan 94 poin, sedangkan Setan Merah hanya 92 pada masa itu.

3 dari 3 halaman

Manchester United vs Real Madrid

4. Liga Champions: Manchester United vs Real Madrid (5 Maret 2013) 

Jose Mourinho saat menunjukkan simpati kepada Nani ketika Real Madrid menghadapi Manchester United, di Old Trafford, 2013.

Manchester United takluk di Old Trafford 1-2 atas Real Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2012/2013. Lewat kemenangan ini, El Real melanggeng ke delapan besar karena unggul agregat 3-2.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini