Sukses

Daftar Belanja Mourinho untuk Skuat MU Musim Depan

Mourinho membutuhkan kerja yang signifikan di bursa transfer jika MU ingin bersaing di musim mendatang.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United secara resmi sudah mengumumkan Jose Mourinho sebagai manajer baru mereka menggantikan posisi Louis van Gaal. Mourinho diganjar kontrak tiga tahun dengan opsi perpanjangan hingga 2020.

Harapan besar disematkan kepada pelatih asal Portugal ini. Pasalnya, performa tim "Setan Merah" musim ini jauh dari memuaskan.

 

Baca Juga

  • Gol Perdana Evan Dimas Selamatkan Bhayangkara SU dari Kekalahan
  • PSSI Pertimbangkan 4 Nama Calon Pelatih Timnas Indonesia
  • Menjaga Kebesaran Persipura dalam Derby Papua


Sejak kepergian Alex Ferguson pada 2013, MU gagal mencapai prestasi terbaik. Saat ditangani David Moyes, MU hanya mampu meraih posisi ketujuh. Dan, di era Van Gaal meski membawa tim memenangi Piala FA, prestasinya itu dianggap tak cukup bagus lantaran MU gagal lolos ke Liga Champions musim depan setelah hanya finish di urutan kelima klasemen akhir Liga Primer Inggris.

Untuk mendongkrak prestasi tim, Mourinho tentu harus mempersiapkan strategi dan tentu saja para pemain yang mumpuni. Karenanya, dia membutuhkan kerja yang signifikan di bursa transfer jika MU ingin bersaing di musim mendatang.

Langkah-langkah itu tentu akan menjadi pekerjaan besar buat Mourinho, yang sukses membawa Chelsea- tiga kali juara Premier League. Tapi, Mourinho tentu sudah memiliki gambaran pemain mana saja yang akan direkrutnya. Berikut beberapa pemain yang dibutuhkan Mourinho untuk skuat baru United.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bek Tengah

Chris Smalling sudah membuktikan dirinya sebagai pemain tangguh di pusat pertahanan MU. Bersama Daley Blind, Smalling bahu membahu menggalang lini belakang MU.

Tapi, tentunya klub masih membutuhkan pemain kelas atas lainnya, selain Smalling dan Blind. Pasalnya, pilihan di lini ini sangat terbatas. Phil Jones selalu dirundung cedera, sedangkan Marcos Rojo lebih cocok bermain di bek kiri.

MU sempat menargetkan bek andalan Real Madrid Sergio Ramos. Belakangan, rekan Ramos, Raphael Varane, juga disebut-sebut jadi incaran Mourinho.

Kemudian ada John Stones. Pemain Everton ini merupakan target Mou musim panas kemarin ketika masih di Chelsea. Selain itu, pemain Zenit Saint Petersburg, Ezequiel Garay, juga kerap dikaitkan dengan kepindahan ke MU sejak zaman David Moyes.

Pilihan yang lebih berpengalaman adalah bek Inter Miranda dan Ezequiel Garay.

 

3 dari 5 halaman

Gelandang Tengah

United masih mencari kombinasi yang ideal di tengah lapangan. Posisi ini memang masih jadi kekuasaan Michael Carrick, namun kontraknya akan berakhir pada Juni nanti. Sedangkan, Bastian Schweinsteiger di musim pertamanya bersama MU, kerap dipengaruhi masalah kebugaran fisiknya.

Sementara, Ander Herrera dan Marouane Fellaini, kini kerap diposisikan sebagai gelandang serang. Dua pemain internasional Portugal bisa jadi target Mourinho untuk meningkatkan lini ini.

Andre Gomes, 22, yang hanya menghabiskan satu musim di Valencia, sepertinya cocok untuk berperan di lini tengah. Dan, pemain Sporting CP, Joao Mario, merupakan pilihan yang lebih kreatif.

4 dari 5 halaman

Winger

MU memiliki sejumlah pilihan untuk mengisi tiga posisi di belakang striker utama, tetapi sejauh ini belum menemukan pasangan yang cocok.

Anthony Martial telah melakukan yang terbaik di sayap kiri, sementara kapten Wayne Rooney akan tetap menjadi sosok penting. Juan Mata bermain di setiap pertandingan liga musim ini, tapi masa depannya jadi diragukan mengingat dia pernah dibuang Mourinho saat bermain untuk Chelsea.

Jesse Lingard tampil mengesankan di final Piala FA, sebaliknya Memphis Depay mengalami musim pertama yang kurang menyenangkan setelah didatangkan dari PSV.

MU sepertinya butuh suntikan pemain yang memiliki kecepatan atau kualitas yang lebih dari pemain saat ini. Pemain Southampton, Sadio Mane, bisa jadi target utama. Sedangkan, pemain Sporting Andre Carrillo bisa jadi pilihan lain.

Tapi, bintang Madrid James Rodriguez bisa menjadi nama teratas di pasar transfer musim panas, setelah ia terpinggirkan di musim keduanya di Santiago Bernabeu.

5 dari 5 halaman

Striker

Dengan Rooney transisi ke peran yang lebih dalam, dan Martial di sebelah kiri, terbukti pemain nomor 9 kemungkinan berada di daftar belanja Mourinho.

Nama Marcus Rashford mencuat sejak penampilan pertamanya pada Februari lalu. Namun, pemain berusia 18 tahun itu, tentunya tak bisa selalu menjadi andalan.

Zlatan Ibrahimovic - yang telah mengakhiri kontrak setelah empat musim di PSG - bisa menjadi jawaban jika ia ingin terus bermain di level atas. Tapi, jika pemain internasional Swedia itu, memilih ke tempat lain, Karim Benzema jadi sasaran lain. Benzema pernah lama bekerjasama dengan "The Special One".

Alvaro Morata juga dilaporkan akan menjadi penawar tertinggi jika Madrid mengaktifkan kembali klausul pembelian mereka dari Juventus. Alternatif lainnya adalah kapten Inter Milan Mauro Icardi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini