Sukses

Debut Gemilang Rashford Bawa Inggris Tekuk Australia

Rashford mencetak gol di menit ketiga.

Liputan6.com, London- Bomber belia Manchester United melakukan debut cemerlang di tim nasional Inggris. Satu gol Rashford membantu The Three Lions menang 2-1 atas Australia pada laga pemanasan jelang Piala Eropa 2016, Sabtu (28/5/2016) dini hari WIB.

Pada laga yang digelar di Stadium of Light ini, manajer Inggris Roy Hodgson melakukan eksperimen dengan menurunkan Rashford sebagai starter didampingi dua winger lincah, Raheem Sterling dan Adam Lallana.

Baca Juga

  • Ibra Beri Sinyal Susul Mourinho ke MU
  • PSSI Pertimbangkan 4 Nama Calon Pelatih Timnas Indonesia
  • Intip Seksinya Gandengan Anyar Ronaldo

Kepercayaan Hodgson dibayar lunas oleh Rashford. Pemain 18 tahun itu cuma butuh tiga menit saja untuk membukukan gol perdana bersama timnas Inggris.

Rashford memperdaya kiper Australia Mathew Ryan dengan tendangan akurat kaki kanan usai memanfaatkan umpan silang Sterling yang membentur salah seorang pemain Australia.

Pemain jebolan akademi MU ini benar-benar menjadi bintang kemenangan Inggris. Pergerakan tanpa bola Rashford mengawali terciptanya gol kedua Inggris pada menit 55.

Lewat serangan balik cepat, Rashford dengan jeli meloloskan bola untuk Sterling. Kemudian Sterling mengirim umpan akurat yang dengan dingin diselesaikan oleh Wayne Rooney.

Sayangnya Inggris gagal memetik kemenangan dengan tanpa kebobolan. Di menit 75, Austrlia mendapat gol hiburan lewat gol bunuh diri Eric Dier.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini