Sukses

Persib Vs MU: Menanti Debut Van Dijk

Persib bakal melakoni laga kandang kontra Madura United (MU).

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung menjamu Madura United (MU) pada pekan kelima Torabika Soccer Championship 2016 Presented by IM3 Ooredoo di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (28/5/2016) malam WIB. Pada laga ini penyerang anyar Maung Bandung, Sergio van Dijk kemungkinan bakal melakoni debut.

Persib saat ini berada di peringkat keenam klasemen sementara dengan koleksi enam poin. Kekuatan mereka semakin bertambah dengan hadirnya Van Dijk.

Baca Juga

  • Deretan 5 Pemain Termahal Arsenal
  • 5 Pelatih Debutan yang Sukses di Liga Champions
  • Final Liga Champions: 9 Fakta Tersembunyi Real Madrid Vs Atletico


Pemain naturalisasi itu sebenarnya sempat pulang ke Belanda dan berlatih bersama klub divisi dua, FC Emmen sebelum akhirnya mudik ke Bandung. Sayangnya, pekan lalu ia belum bisa menjalani debut karena masih cedera.

Namun kini setelah sepekan bersama Tim Pangeran Biru, kondisi fisik pemain berkepala plontos ini kian membaik.  Meski pelatih Dejan Antonic tampaknya menilai fisik Van Dijk belum maksimal. "Van Dijk mungkin, tapi enggak bisa mulai petandingan (pemain inti) tapi 20 atau 30 menit bisa itu. Pasti dia turun, pasti dia di cadangan itu, tapi kalau buat mulai pertandingan enggak," kata Dejan.

Kebutuhan Persib akan striker haus gol memang nampak pada beberapa laga di Torabika Soccer Championship 2016 Presented by IM3 Ooredoo. Sebab, striker utama Persib, Juan Carlos Belencoso hingga memasuki pekan keempat belum juga mencetak gol. Disinyalir, kehadiran Van Dijk bisa menjadi solusi jitu permasalahan lini depan Persib yang mandul.

Beralih ke kubu lawan, Madura United dalam kondisi siap tempur. Skuat asuhan Gomes de Olviera ini baru saja meraih kemenangan 2-1 atas Pusamania Borneo FC di Stadion Gelora Bangkalan.

Kemenangan ini membuat Madura United berada di peringkat kelima dengan koleksi tujuh poin, tertinggal satu poin dari Sriwijaya FC yang kukuh di pucuk dengan delapan poin.

Bukan hanya itu, kemenangan juga membuat kondisi psikologis Fabiano Beltrame dkk sedang membara. Hal ini yang tampaknya bakal membuat laga nanti dipastikan bakal berlangsung seru dan menarik. (Penulis: Yosef Deny Pamungkas)


Prakiraan susunan pemain:

Persib (4-2-3-1): I Made Wirawan, Tony Sucipto, Purwaka Yudi, Vladimir Vujovic, Dias Angga Putra, Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan, David Laly, Robertino Pugliara, Tantan, Juan Carlos Belencoso

Madura United (4-2-3-1): Hery Prasetyo, Fabiano Beltrame, Munhar, Guntur Ariyadi, Rendy Siregar, Dane Milovanovic, Slamet Nurcahyono, Asep Berlian, Noprihanis, Bayu Gatra, Pablo Rodriguez

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini