Sukses

10 Fakta Final Liga Champions: Duo Kiper Madrid Sulit Ditembus

Real Madrid menantang Atletico Madrid, Minggu (29/5/2016) dini hari WIB.

Liputan6.com, Milan - Final Liga Champions musim ini bakal berlangsung di San Siro, Milan. Real Madrid menantang Atletico Madrid, Minggu (29/5/2016) dini hari WIB.

Pada laga kali ini, Los Blancos memburu gelar ke-11 Liga Champions, atau yang disebut La Undecima. Dua musim lalu, mereka berhasil memenangkan gelar Liga Champions setelah mengalahkan Atletico Madrid dengan skor 4-1.

Baca Juga

  • Pebulutangkis Manado Siap Harumkan Australia di Indonesia Open
  • Banjir Tawaran dari Klub Eropa, Arthur Pilih Numpang di Persija
  • PSSI Tak Punya Anggaran, DPR Minta Menpora Bantu Timnas Indonesia

Ada beberapa fakta menarik jelang partai final tersebut, salah satunya, Zinedine Zidane yang bakal menjadi pelatih kelahiran Prancis pertama bila sukses mempersembahkan gelar Liga Champions.

Winger Madrid, Gareth Bale juga berpeluang menjadi pemain ketiga asal Wales yang sudah dua kali menjuarai Liga Champions. Sebelumnya ada Joey Jones (1977, 1978), Ryan Giggs (1999, 2008).

Selain itu, simak fakta menarik lainnya jelang final Liga Champions dinihari WIB nanti di halaman berikut!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fakta derby Madrid di Final Liga Champions

Fakta derby Madrid di Final Liga Champions

1. Dalam tiga musim terakhir, termasuk musim ini, bisa dipastikan kalau tim pemenang Liga Champions berasal dari Spanyol. Namun tim Spanyol masih kalah dari Inggris. Ketika itu, tim asal Inggris berhasil memenangkan Liga Champions/Piala Eropa dalam enam musim berturut-turut pada 1977-1982.

2. Real Madrid sudah mencatatkan 10 clean sheets dalam 12 pertandingan Liga Champions musim ini. Mereka menyamai torehan Arsenal pada musim 2005/06.

3. Los Blancos mencetak 27 gol di Liga Champions musim ini. Mereka kalah tiga gol dari Beyern Muenchen (30 gol). Jumlah gol Madrid lebih banyak 11 gol dari yang dicetak Atletico Madrid.

4. Dalam 21 pertandingan terakhir di Liga Champions, Atletico Madrid mencatatkan 15 clean sheets.

5. Dalam empat pertandingan terakhir di Liga Champions musim ini, penguasaan bola Atletico Madrid di bawah 30 persen. Yakni 26 persen dan 23 persen saat melawan Barcelona serta 26 persen dan 27 persen ketika menghadapi Bayern Muenchen.

3 dari 3 halaman

Fakta derby Madrid di Final Liga Champions

6. Cristiano Ronaldo bisa menjadi pemain pertama yang berhasil mencetak tiga gol di partai final Liga Champions. Sebelumnya Ronaldo telah mencetak gol di final Liga Champions 2007/08 (bersama Manchester United) dan musim 2013/14 (bersama Madrid).

7. Gelandang Madrid, Toni Kroos menjadi pemain terbaik dalam hal memberikan umpan. Dia sudah melepaskan 554 umpan, lebih banyak dari pemain lain musim ini.

8. Kiper Madrid, Keylor Navas melakukan penyelamatan sebanyak 31 kali dari 33 sepakan yang mengancam gawangnya.

9. Sedangkan kiper Atletico, Jan Oblak melakukan penyelamatan sebanyak 37 kali di Liga Champions musim ini.

10. Diego Godin merupakan bek terbaik Liga Champions musim ini. Buktinya, bek Atletico itu melakukan 37 interseps dan 71 clearances.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.