Sukses

7 Fakta Menarik Jelang Persib Bandung Vs MU

Persib akan menjamu Madura United malam ini.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung kembali meneruskan kiprahnya dalam Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo dengan menjamu Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (28/5/2016). Ragam fakta menarik mewarnai kedua tim jelang bentrok.

Tuan rumah, tentu memiliki modal besar untuk memenangkan laga ini. Selain karena didukung ribuan Bobotoh, Persib bakal kembali dibela oleh strikernya, Sergio van Dijk.

Baca Juga

  • Deretan 5 Pemain Termahal Arsenal
  • 5 Pelatih Debutan yang Sukses di Liga Champions
  • Final Liga Champions: 9 Fakta Tersembunyi Real Madrid Vs Atletico



Melihat papan klasemen, tiga poin dalam laga ini bisa menyodok posisi mereka ke empat besar. Tentu, menjaga asa juara sejak pekan-pekan awal bisa berbuah manis di penghujung TSC 2016 nanti.

Sementara itu, tim tamu, Madura United tentu mencari hal serupa di Si Jalak Harupat. Mereka bertekad menjaga kepercayaan dirinya usai menang 2-1 pekan lalu atas Pusamania Borneo FC di kandang.

Beragam fakta menghiasi laga pekan kelima ini. Menarik untuk disimak, fakta ini bakal menjadi penentu kemenangan.

Berikut fakta menarik duel Persib Vs MU:

1. Persib merupakan salah satu dari lima tim yang memiliki pertahanan terbaik. Dalam empat pertandingan awal, mereka baru kebobolan dua gol saja.

2. Dalam laga ini, Sergio van Dijk bakal menandakan comeback-nya bersama Persib Bandung sejak musim 2013-14. Kala itu, dia sukses mencetak 21 gol dalam 29 penampilan.

3. Madura United, masih menjadi tim dengan pertahanan terburuk di TSC 2016. Total, mereka sudah kebobolan tujuh gol dalam empat laga.

4. Persib sudah meraih dua clean-sheet, sedangkan Madura United baru sekali di TSC 2016.

5. Saat masih bernama Pelita Bandung Raya, Madura United juga tak pernah menang di kandang Persib. Total 10 laga di Si Jalak Harupat, Persib menang sembilan kali, dan satu imbang.

6. Uniknya, kedua klub sama-sama seret dalam hal mencetak gol. Keduanya sama-sama baru mencetak empat gol dalam empat laga.

7. Baru satu pemain asing yang sukses mencetak gol bagi kedua klub. Menariknya lagi, pemain asing ini sama-sama mencetak dua gol, Vladimir Vujovic bersama Persib, Pablo Rodriguez di Madura United. (Oleh: Indra Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.