Sukses

Final Liga Champions: Wasit Intip Derby Madrid Lewat Video

Real Madrid akan menjamu Atletico Madrid di Liga Champions.

Liputan6.com, Milan - Ajang Liga Champions memasuki puncaknya dinihari WIB nanti. Real Madrid akan menantang Atletico Madrid di San Siro, Milan.

Persiapan tidak hanya dilakukan oleh kedua tim. Tetapi juga perangkat pertandingan yang punya peran vital di lapangan.

Baca Juga

  • Deretan 5 Pemain Termahal Arsenal
  • 5 Pelatih Debutan yang Sukses di Liga Champions
  • Final Liga Champions: 9 Fakta Tersembunyi Real Madrid Vs Atletico



Musim ini final Liga Champions dipimpin oleh Mark Clattenburg. Meski kerap memimpin laga penting, namun wasit asal Inggris ini mengaku punya persiapan khusus agar tampil maksimal di lapangan.

Terlebih selama ini derby Madrid selalu penuh kontroversi di dalam dan luar lapangan. Termasuk pertikaian antar pemain dan juga staf pelatih di pinggir lapangan.

"Jujur saya tidak menyangka akan memimpin laga final. Pasalnya sebagai wasit target utama setiap musim adalah memimpin final di kompetisi domestik. Tentu saja saya bangga akhirnya terpilih," kata Clattenburg seperti dilansir laman resmi UEFA.

"Saya sudah menyaksikan dua hingga tiga kali rekaman pertandingan kedua tim lewat video. Saya juga telah berbincang dengan Bjorn Kuipers yang memimpin laga ini dua tahun lalu. Jadi saya sudah siap meski harus di lapangan selama 120 menit atau adu penalti," kata Clattenburg.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.