Sukses

Mourinho, Cinta Chelsea tapi Berkhianat ke MU

Jose Mourinho akhirnya resmi bergabung ke Manchester United (MU).

Liputan6.com, London - Jose Mourinho akhirnya resmi bergabung ke Manchester United (MU) akhir pekan ini. Lalu bagaimana sikap fans Chelsea menanggapi kepindahan The Special One?

Ya, selama ini Mourinho selalu mengumbar kecintaannya pada The Blues. Bahkan ia mengungkapkan Chelsea merupakan klub paling penting sepanjang kariernya sebagai manajer.

Baca Juga

  • Deretan 5 Pemain Termahal Arsenal
  • 5 Pelatih Debutan yang Sukses di Liga Champions
  • Final Liga Champions: 9 Fakta Tersembunyi Real Madrid Vs Atletico



"Sangat sulit untuk melawan Chelsea di lapangan. Saya adalah bagian dari mereka," kata Mourinho tiga tahun lalu seperti dilansir Telegraph.



"Saya sangat bangga dan menjadi orang paling bahagia bisa kembali ke Chelsea. Bukan hanya sebagai profesional, namun juga sebagai pribadi biasa," ujarnya menambahkan.



Namun ucapan Mourinho ternyata tidak bisa dipegang. Tujuh bulan usai dipecat Chelsea, ia justru bergabung ke MU, salah satu rival abadi Chelsea di Liga Premier Inggris.



"Menjadi manajer MU adalah penghargaan spesial. Ini adalah klub yang dipuja di seluruh dunia," kata Mourinho dilansir laman resmi MU, Jumat (27/5/2016).

"Saya selalu merasa punya kaitan dengan Old Trafford. Tempat ini telah membuat memori spesial dalam karier saya dan saya selalu menikmati kebersamaan dengan para fan MU."



Sangat menarik menanti duel kedua klub ini pada musim depan. Rasa benci dan cinta pendukung Chelsea akan diuji di laga ini.

Menariknya, perwakilan suporter The Blues, Chelsea Supporter Trust sudah mengungkapkan posisinya. Mereka mengaku akan tetap menghormati Mou meski berkhianat ke klub pesaing.



"Pindahnya Mourinho ke MU tidak menjadi perhatian kami. Saya pikir dia tetap dihormati fans Chelsea setelah semua pekerjaan dan trofi yang telah diberikan selama ini," ujar Ketua Chelsea Supporter Trust, Tim Rolls seperti dilansir London Evening Standard.

"Meski demikian kami tahu kepindahan Mou akan menambah bumbu persaingan antara Chelsea dan MU musim depan. Yang jelas kami lebih suka membicarakan manajer baru, Antonio Conte," kata Rolls menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Kompilasi Bola Sports

Video Terkini