Sukses

Final Liga Champions: Adu Mahal Skuat Madrid dan Atletico

Real Madrid masih memimpin dalam urusan harga pasukan bila dibandingkan dengan Atletico Madrid ini.

Liputan6.com, Milan - Final Liga Champions antara Real Madrid dan Atletico Madrid bakal digelar dalam hitungan jam, Sabtu (29/5/2016) atau Minggu dinihari WIB di San Siro, Italia. Kedua kubu sempat bersua di partai puncak Liga Champions dua tahun silam. Ketika itu, Madrid berhasil menyandang status sebagai juara Eropa setelah memetik kemenangan 4-1.

Tahun ini, Atletico kembali mendapat kesempatan untuk balas dendam menyusul kekalahan tersebut. Dari harga pasukan, harga pasukan Madrid dua kali lipat lebih mahal dari Atletico.

Baca Juga

  • Ibrahimovic ke MU, Begini Jawaban Agennya
  • Sudah Uzur, Rossi Pantang Kalah Lawan Lorenzo dan Marquez
  • Persipura Vs Perseru, Menanti Tuah Stadion Mandala

Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Transfermarkt, harga amunis Madrid mencapai 697, 80 juta euro. Bila dikonversi ke rupiah, nilainya mencapai Rp 10,52 trilun. Jumlah tersebut membuat Madrid memimpin dalam daftar klasemen skuat termahal Liga Spanyol. Sedangkan, Atletico berada di peringkat tiga dalam daftar skuat termahal di Liga Spanyol. Los Cholchoneros memiliki total skua berharga 363, 50 juta euro (Rp 5,5 triliun).

Skuat Real Madrid jelang final Liga Champions melawan Atletico Madrid

Posisi tersebut tidak berubah sejak musim 2013/14 atau ketika Madrid berhasil merebut Liga Champions 10 kali alias La Decima. Harga pasukan Madrid masih diatas Atletico namun masih kalah dibanding Barcelona.

Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale menjadi pemain dengan harga tinggi di skuat Los Galacticos dengan total keduanya mencapai 190 juta euro (Rp2,86 triliun).

Lantas bagaimana dengan harga skuat Atletico?

Koke dan Antoine Griezmann menjadi pemain dengan harga tertinggi yang dimiliki Atletico. Masih menurut Transfermarkt, Koke berharga 50 juta euro atau berharga Rp 754 miliar. Sedangkan, Griezmann 10 juta euro lebih mahal dari Koke. Griezmann menjadi faktor penentu keberhasilan pasukan Atletico melangkah ke partai puncak Liga Champions tahun ini.

Beda Skuat Madrid dan Atletico Dua Tahun Lalu
Tentu, derby Madrinelo tahun ini telah berubah dibanding dua tahun lalu. Pelatih asal Spanyol, Zinedine Zidane kini duduk di kursi pelatih. Ketika Madrid menjuarai Liga Champions tahun lalu, tongkat kepelatihan dipegang Carlo Ancelotti dan Zidane menjadi asisten pelatih ketika itu.

Perubahan yang paling mencolok berada di bawah mistar. Dua tahun lalu, Ancelotti masih percaya dengan Iker Casillas. Sekarang, Madrid kemungkinan besar mengandalkan Keylor Navas. Laga tersebut sekaligus perpisahan Casillas di ajang Liga Champions bersama Madrid.

Jelang duel Ateltico Madrid versus Real Madrid

Begitu juga dengan lini tengah. Sami Khedira dan Angel Di Maria kini sudah tidak lagi menjadi bagian skuat Madrid. Sebagai gantinya, Tony Kross dan Casemiro menjadi alternatif Madrid.

Sementara itu, Atletico merombak skuat besar-besaran. Menurut data dari Marca, terdapat enam pemain baru tim yang bermarkas di Stadion Vicente Calderon ini. Thibaut Courtois sekarang sudah menjadi bagian dari Chelsea. Posisi Courtois sekarang diisi Jan Oblak. Bek sekaligus kapten tim, Diego Godin bakal berpasangan dengan Joao Miranda.

Lini depan Atletico berubah total. David Villa dan Diego Costa kini sama-sama telah meninggalkan skuat Atletico. Juru gedor Atletico kini dihuni Antoine Griezmann dan Fernando Torres.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini