Sukses

Messi Dilarikan ke Rumah Sakit Usai Duel Argentina Vs Honduras

Lionel Messi tampak meringis kesakitan usai bertabrakan dengan pemain lawan.

Liputan6.com, Jakarta - Lionel Messi menjadi tumbal kemenangan Argentina saat beruji coba melawan Honduras, Sabtu (28/5/2016). Dalam laga pemanasan jelang Copa Amerika ini, Tim Tango menang tipis 1-0.

Namun kemenangan Argentina harus dibayar mahal. Sebab Messi yang menjadi pemain andalan lini depan Tim Tango mengalami cedera pada menit ke-59. Seperti dilansir NDTV, La Pulga tampak kesakitan setelah berbenturan saat duel udara dengan pemain lawan.

 

Baca Juga

  • Messi Beli Apartemen di Paris, Presiden Barcelona Kalem
  • Messi Pede Bawa Argentina Juara Copa America
  • Putri Presiden Obama Ngebet Ketemu Messi



Belum diketahui separah apa cedera Messi. Namun menurut Asosiasi Sepak Bola Argentina, pemain Barcelona itu terpaksa dilarikan ke rumah sakit dan posisinya digantikan Ever Banega.

"Messi mengalami trauma pada bagian punggung bagian bawah dan tulang rusuk di area yang sama. Dia tengah menjalani pemeriksaan di rumah sakit lokal untuk diagnosa lebih lengkap," bunyi pernyataan resmi Asosiasi Sepak Bola Argentina usai laga.

Hal senada juga disampaikan oleh Pelatih Argentina, Gerardo Martino. Namun Martino enggan berbicara lebih jauh. "Terlalu dini bagi saya menceritakan apa yang telah terjadi," kata Martino.

Kondisi yang menimpa Messi tentu saja mengganggu persiapan Argentina menghadapi Copa Amerika yang bakal bergulir sebentar lagi. Padahal pada pertandingan pertama yang berlangsung pada 6 Juni mendatang, Argentina sudah akan berhadapan dengan Chile di California, Amerika Serikat.

Messi menjadi tumpuan Argentina untuk mengakhiri pacekil gelar turnamen bergengsi selama 23 tahun terakhir. Dua tahun lalu, Messi juga ikut memperkuat Argentina di event yang sama. Messi juga tampil saat di Piala Dunia 2014. Namun Tim Tango gagal membawa pulang satu gelar pun.

Musim lalu, Messi juga sempat mengalami cedera yang cukup parah di bagian lutut. Akibatnya pemain berusia 28 tahun itu terpaksa absen memperkuat Barcelona selama dua bulan.

Sementara itu, menghadai Honduras di Estadio San Juan del Bicentenario, Argentina tampil mendominasi. Tuan rumah akhirnya unggul lewat gol Gonzalo Higuain pada menit ke-31.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.