Sukses

Ferguson: Wenger Manajer Paling Konsisten

Ferguson membela mantan rivalnya itu,.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson membela mantan rivalnya, Arsene Wenger. Menurut Sir Alex, Wenger sangat konsisten dalam menangani Arsenal.

Wenger terus dikritik setelah gagal mengantarkan Arsenal juara Liga Inggris musim ini. The Gunners hanya finis di peringkat kedua, kalah bersaing dengan Leicester City yang secara mengejutkan tampil sebagai juara.

"Sekarang, dia banyak dikritik. Dia bersikukuh dengan apa yang dia yakini dan saya pikir orang seperti itu adalah manajer yang sangat hebat," ujar Ferguson seperti dilansir Metro.

Baca Juga

  • Mourinho Teken Kontrak dengan MU
  • Kata Legenda Arsenal Soal Penunjukan Mourinho
  • MU Resmi Perkenalkan Mourinho Manajer Baru

Ferguson menambahkan, Wenger telah berhasil membentuk Arsenal menjadi tim yang disegani lewat pemain yang didatangkannya ke London. Menurut Fergie -sapaan akrab Ferguson- Wenger telah mengubah Arsenal menjadi tim yang luar biasa.

"Ketika Anda bicara soal konsistensi, Wenger tak pernah mengubah gaya permainan timnya. Mereka menjadi tim yang fantastis. Permainannya selalu soal penetrasi, dan operan yang bagus pada striker," ujar Ferguson mengakhiri.

Ferguson dan Wenger adalah rival saat Fergie masih menukangi MU hingga akhirnya pensiun pada 2012. Rivalitas keduanya dimulai saat Wenger bersama Arsenal berhasil memutus dominasi Setan Merah di era 90an.
Ekspresi pelatih Arsenal, Arsene Wenger, setelah membawa timnya meraih kemenangan 4-0 melawan Watford, Sabtu (2/4/2016). (EPA/Andy Rain)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini