Sukses

Bio Paulin Pimpin Persipura Menangi Derby Papua

Persipura pun memetik kemenangan kedua mereka di Torabika Soccer Championship, presented by IM3 Ooredoo.

Liputan6.com, Jayapura - Persipura Jayapura memenangi Derby Papua melawan Perseru Serui dengan skor 1-0 pada lanjutan Torabika Soccer Championship, presented by IM3 Ooredoo, Sabtu (28/5/2016) di Stadion Mandala. Gol tunggal Mutiara Hitam dicetak Bio Paulin di menit 69.

Bagi Persipura, ini adalah kemenangan kedua mereka di ajang Torabika Soccer Championship, presented by IM3 Ooredo. Sebelumnya, Boaz Solossa dan kawan-kawan menang tipis 1-0 di partai tandang melawan Persela Lamongan.

Baca Juga

  • Ibrahimovic ke MU, Begini Jawaban Agennya
  • Deretan 5 Pemain Termahal Arsenal
  • 5 Pelatih Debutan yang Sukses di Liga Champions

Di sisi lain, Perseru juga memburu kemenangan setelah gagal meraihnya di pertandingan terakhir. Dalam pertandingan terakhir, Perseru bermain imbang 0-0 melawan Persija.

Persipura langsung menekan Perseru sejak menit pertama. Menang kualitas pemain, Persipura leluasa mengontrol permainan.

Akan tetapi, Perseru ternyata juga tak mau menyerah. Tim asuhan Agus Sutiono ini sesekali melancarkan serangan balik.

Gol bagi Persipura sendiri baru hadir di menit 69. Tendangan bebas Fernando Pahabol menghasilkan kemelut di depan gawang. Tanpa pikir panjang, Bio Paulin pun menyambar bola yang bergulir liar di depan gawang Perseru.

Hingga pertandingan berakhir, skor ini tetap bertahan. Persipura pun memetik 3 poin kedua mereka di Torabika Soccer Championship musim ini.

Dengan kemenangan ini, Persipura berada di peringkat kelima klasemen sementara dengan 8 poin. Sementara itu, Perseru tertahan di peringkat sembilan dengan 6 poin.

Susunan pemain

Persipura: Yoo Jae Hoon; Bio Paulin, Yustinus Pae, Ricardo Salampessy, Rony Beroperay, Izaac Wanggai (Mandowen 46'), Nelson Alom, Thiago Fernandez (Tahir 59'), Fernando Pahabol, Boaz Solossa, James Koko Lomell (Kayame 69').

Perseru: Sukasto Effendi; Tony Ayomi (Yesaya 25'), Henry Njobi Elad, Bilibig Dian Mahrus, Sugiono Sihombing, Dembele Siaka (Mote 84'), Sepetinus Alua, Arthur Bonai, Yoksan Ama (Boas 71'), Paulus Hisage, Amadou Gakou.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.