Sukses

Top 3 Berita Bola: Calon Pelatih Timnas dan Skuat MU

Indonesia diizinkan kembali menjadi peserta di berbagai turnamen internasional usai FIFA mencabut sanksinya.

Liputan6.com, Jakarta Komite Teknis dan Pengembangan PSSI telah mempertimbangkan empat kandidat pelatih baru timnas Indonesia. Ini dilakukan karena timnas Indonesia memiliki sejumlah agenda internasional.

Berita soal Indonesia yang diizinkan kembali menjadi peserta di berbagai turnamen internasional usai FIFA mencabut sanksinya, masih menarik perhatian pembaca.

Selain timnas Indonesia, kabar tentang Jose Mourinho yang menjadi manajer baru Manchester United juga menjadi sorotan pembaca. Pria asal Portugal itu menggantikan Louis van Gaal.

Untuk mendongkrak prestasi tim, Mourinho tentu harus mempersiapkan strategi dan tentu saja para pemain yang mumpuni. Karenanya, dia membutuhkan kerja yang signifikan di bursa transfer jika MU ingin bersaing di musim mendatang.

Berikut Top 3 kanal Bola Liputan6.com:

1. PSSI Pertimbangkan 4 Nama Calon Pelatih Timnas Indonesia

Dikejar waktu, PSSI segera bekerja untuk segera mendapatkan pelatih baru timnas Indonesia. Setelah Komite Teknis dan Pengembangan PSSI menggelar rapat pada Jumat (27/5/2016), sudah ada empat kandidat yang dipertimbangkan.

Timnas Indonesia
PSSI memang tengah berpacu dengan waktu. Itu karena timnas Indonesia memiliki sejumlah agenda internasional. Ya, setelah FIFA mencabut sanksinya, Indonesia kini kembali diizinkan untuk menjadi peserta di berbagai turnamen internasional.

Untuk timnas senior, mereka akan dipersiapkan untuk melakoni petualangan dalam AFF Suzuki Cup 2016 pada 19 November-17 Desember 2016 di Myanmar-Filipina. Tentu saja, persiapan harus dikebut jika ingin meraih prestasi terbaik.

Namun, hingga kini PSSI belum menemukan sosok yang diresmikan sebagai pelatih timnas senior Indonesia. Menanggapi situasi tersebut, Komite Teknis dan Pengembangan PSSI pun menggelar rapat di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Jumat (27/5/2016). Baca selengkapnya disini.


2. Daftar Belanja Mourinho untuk Skuat MU Musim Depan

Manchester United secara resmi sudah mengumumkan Jose Mourinho sebagai manajer baru mereka menggantikan posisi Louis van Gaal. Mourinho diganjar kontrak tiga tahun dengan opsi perpanjangan hingga 2020.

Harapan besar disematkan kepada pelatih asal Portugal ini. Pasalnya, performa tim "Setan Merah" musim ini jauh dari memuaskan.

Jose Mourinho dan Louis van Gaal
Sejak kepergian Alex Ferguson pada 2013, MU gagal mencapai prestasi terbaik. Saat ditangani David Moyes, MU hanya mampu meraih posisi ketujuh. Dan, di era Van Gaal meski membawa tim memenangi Piala FA, prestasinya itu dianggap tak cukup bagus lantaran MU gagal lolos ke Liga Champions musim depan setelah hanya finish di urutan kelima klasemen akhir Liga Primer Inggris.

Untuk mendongkrak prestasi tim, Mourinho tentu harus mempersiapkan strategi dan tentu saja para pemain yang mumpuni. Karenanya, dia membutuhkan kerja yang signifikan di bursa transfer jika MU ingin bersaing di musim mendatang. Baca selengkapnya disini.

3. Pamer Jersey, Putri Cantik Mourinho Ternyata Fans MU

Jose Mourinho telah resmi ditunjuk sebagai manajer Manchester United pada Jumat (27/5/2016) pagi WIB. Mourinho akan menukangi MU selama tiga musim dengan opsi perpanjangan kontrak hingga 2020.

Kepindahan arsitek asal Portugal tersebut memberikan reaksi yang beragam, tak terkecuali dari putri cantiknya, Matilde Mourinho. Remaja 19 tahun ini baru saja mengunggah foto kostum merah Manchester United yang dibentangkan di sebuah ruang kerja.

Putri Jose Mourinho
Aktivitas Mourinho memang jadi santapan hangat media Inggris, dan kehidupan pribadi Matilde pada akhirnya ikut diperbincangkan. Tahun lalu, dia pernah kepergok berpesta dengan Niall Horan, personel boyband One Direction hingga larut malam.

Pada Februari 2016, dia memposting foto-foto bersama seorang remaja bernama Danny Graham, ketika sedang liburan di Setubal, Portugal, kampung halaman orang tuanya. Baca selengkapnya disini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini