Sukses

Madrid Vs Atletico: Ritual Raul dan Helikopter di Langit San Siro

Suasana berbeda dirasakan oleh finalis Liga Champions, Real Madrid dan Atletico Madrid saat berlatih di San Siro.

Liputan6.com, Jakarta - Ketegangan melanda Atletico Madrid jelang final Liga Champions yang akan berlangsung di Stadion San Siro, Italia, Minggu dinihari (29/5/2016). Maklum, lawan yang bakal dihadapi pernah menggagalkan ambisi Los Rojiblancos mengangkat trofi Si Kuping Besar yang sudah di depan mata. 

Dua tahun lalu, Diego Simeone hanya bisa terpana melihat tandukan bek Real Madrid, Sergio Ramos, menjebol gawang Atletico saat laga nyaris usai. Memanfaatkan umpan terukur Luca Modric, pemain penuh tato tersebut dengan cermat menanduk bola menjebol gawang Los Rojiblancos. 

 

Baca Juga

  • OPINI: Pesta Sepak Bola Kota Madrid
  • Cuplikan Momen Dramatis Derby Madrid di Final Liga Champions
  • Real Madrid Vs Atletico Madrid: Ujian Berat Los Blancos

Seandainya Ramos gagal menjangkau bola, nasib mungkin sudah berkata lain. Sebab Diego Godin berhasil menjebol gawang Los Blancos pada menit ke-36 dan membawa timnya unggul 1-0.

Namun kenyataan berkata lain. Gol Ramos memaksa duel berlanjut ke babak tambahan waktu. Atletico yang kehabisan bensin pun jadi bulan-bulanan Madrid. Mereka gagal membendung gempuran Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan. Akibatnya tiga gol pun bersarang, lewat Gareth Bale, Marcelo, dan Cristiano Ronaldo (penalti). Madrid berbalik unggul 4-1 dan memenangkan laga.

Simeone tak ingin memori kelam di Lisbon, Portugal terulang di San Siro, Italia. Pelatih asal Argentina itu pun berusaha mempersiapkan pasukannya sebaik mungkin. Latihan menjadi ritual sakral yang tak boleh diganggu, termasuk saat tengah menjajal lapangan, Jumt (27/5/2016). 

Namun rencana Simeone tidak berjalan mulus. Sebab di tengah-tengah 'ritual sakral' tersebut helikopter stasiun tv bolak-balik melintas di langit San Siro. Akibatnya, konsentrasi para pemainnya pun terganggu. Simeone pun berang dan menumpahkan kekesalannya kepada pejabat UEFA. 

Foto-foto yang dilansie AS memperlihatkan raut kekecewaan Simeone saat berdiskusi dengan perwakilan UEFA. Saat hendak meninggalkan lapangan, Simeone juga masih sempat melirik ke atas dengan wajah masam. Suara baling-baling pesawat ternyata telah mengganggu persiapan timnya.

Sementara itu, suasana latihan Real Madrid di San Siro tampak lebih ceria. Ketegangan Ketegangan yang melanda amunisi Los Blancos kian mencair saat mereka kedatangan tamu spesial, Raul Gonzales. Legenda hidup Los Blancos itu sengaja datang untuk memberikan dukungan moral.

Satu per satu pemain mendekat untuk menyalami Pangeran Bernabeu tersebut. Tidak terkecuali, megabintang Cristiano Ronaldo. CR7 bahkan tampak sempat berbincang singkat dengan Raul.

Ritual ini juga pernah dilakukannya sehari sebelum Real Madrid bertemuAtletico diLisbon, dua tahun lalu. Sehari sebelum bertanding,Raul juga hadir untuk menyapaCristianoRonaldo Cs. Hasilnya, LosBlancos sukses mengalahkanAtletico dan meraih LaDecima, 10 gelar LigaChampions.

Aktor Richard Gere hadiri sesi latihan Real Madrid di San Siro (Reuters)

Selain Raul, aktor Hollywood, Richard Gere juga ikut meramaikan sesi latihan Los Blancos. Bahkan aktor yang juga aktivis lingkungan hidup itu sempat berfoto bersama Cristiano Ronaldo Cs.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.