Sukses

GP Monaco: Ricciardo Pole Position, Rio Haryanto 19

Rio mengungguli rekan setimnya Pascal Weherlein yang akan start dari posisi 20.

Liputan6.com, Monaco - Pembalap Red Bull Racing Daniel Ricciardo akan mengawali balapan GP Monaco, Minggu (29/5/2016) dari posisi pertama. Hasil ini diraih setelah ia menjadi yang tercepat pada babak kualifikasi, Sabtu (28/5).

Baca Juga

  • PSSI Pertimbangkan 4 Nama Calon Pelatih Timnas Indonesia
  • MU Resmi Perkenalkan Mourinho Manajer Baru
  • Daftar Belanja Mourinho untuk Skuat MU Musim Depan

Tampil di Sirkuit Monte Carlo, Ricciardo berhasil mencatatkan waktu tercepat 1 menit 13.622 detik. Ia mengalahkan duo Mercedez Nico Rosberg dan Lewis Hamilton yang tepat berada di belakangnya.

Sementara itu, Pembalap Manor Racing asal Indonesia Rio Haryanto akan start dari posisi 19. Pembalap kelahiran Kota Solo itu mencatatkan waktu 1 menit 17.295 detik. Ia mengungguli rekan setimnya Pascal Weherlein yang akan start dari posisi 20.

Rio dan Pascal tereliminasi pada putaran awal kualifikasi bersama empat pembalap lainnya yakni Jolyon Palmer (Renault), Marcus Ericsson (Sauber), Felipe Nasr (Saubar), dan Max Verstappen dari Red Bull Racing.

Verstappen yang sebelumnya juara di GP Spanyol kali ini mengalami insiden menabrak dinding pembatas (Arco). Rio juga sebenarnya sempat mengalami insiden pada sesi latihan bebas kedua, Kamis (26/5/2016).

Tapi selama GP Monaco, pembalap 23 tahun itu sudah menunjukkan perkembangan baru dengan perolehan waktu yang selalu melebihi Pascal.
GP Monaco: Ricciardo Pole Position, Rio Haryanto 19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini