Sukses

Ramos Bawa Madrid Ungguli Atletico di Babak Pertama

Madrid mencetak gol pada menit ke-15 ke gawang Atletico melalui Ramos di final Liga Champions.

Liputan6.com, Milan - Real Madrid unggul sementara 1-0 atas Atletico Madrid di babak pertama final Liga Champions 2015-2016, Minggu (29/5/2016) dini hari WIB, di San Siro, Milan. Gol Madrid dicetak oleh Sergio Ramos pada menit ke-15.

Permainan keras ditunjukkan oleh kedua tim pada menit-menit awal pertandingan. Kedua langsung bermain agresif, Atletico lebih dulu memiliki kans ketika tendangan Koke pada menit keempat bisa ditangkap kiper Madrid, Keylor Navas.

Baca Juga

  • PSSI Pertimbangkan 4 Nama Calon Pelatih Timnas Indonesia
  • MU Resmi Perkenalkan Mourinho Manajer Baru
  • Daftar Belanja Mourinho untuk Skuat MU Musim Depan

Dua menit berselang, Casemiro memperoleh peluang saat sudah berhadapan dengan kiper Atletico, Jan Oblak usai dia menerima umpan tendangan bebas. Namun, tendangan Casemiro masih dapat diblok Oblak.

Pada menit ke-15 gawang Atletico bergetar setelah Sergio Ramos menyambar bola di mulut gawang yang dikawal Jan Oblak. Gol Madrid bermula dari tendangan bebas Toni Kroos yang disundul Gareth Bale, bola liar dimanfaatkan Ramos . Madrid unggul 1-0 atas Atletico.

Kebobolan membuat Los Colchoneros mulai bereaksi dengan permainan lebih ofensif. Akan tetapi, Atletico masih kesulitan menembus pertahanan tim besutan Zinedine Zidane.



Dari berbagai sisi Atletico mencoba masuk ke area pertahanan Los Merengues. Tapi serangan Atletico tak juga tembus, Fernando Torres malah sulit lepas dari kawalan bek Madrid, Pepe.

Pada menit ke-35, Atletico nyaris menyamakan kedudukan ketika tembakan Antoine Griezmann ditepis oleh Keylor Navas dan posisi penyerang asal Prancis itu sudah lebih dulu offside. Griezmann lagi-lagi punya kans pada menit ke-42, namun bola masih melenceng dari gawang Madrid.

Serangan demi serangan belum berhenti dilancarkan Atletico demi mengejar ketinggalan, sedangkan Madrid banyak mengandalkan serangan balik. Hingga babak pertama berakhir, Madrid masih memimpin 1-0 atas Atletico.

Susunan pemain:

Real Madrid (4-3-3): Keylor Navas; Carvajal, Ramos, Pepe, Marcelo; Kroos, Modric, Casemiro; Bale, Benzema, Ronaldo.

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak, Juanfran, Savic, Godin, Filipe Luis, Koke, Gabi, Augusto, Saul, Torres, Griezmann.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini