Sukses

Madrid, Tim Spanyol Pertama Juara Liga Champions Lewat Tos-tosan

Real Madrid kembali mengangkat trofi Si Kuping Besar usai mengalahkan Atletico Madrid.

Liputan6.com, Milan - Real Madrid akhirnya berhasil menjuarai Liga Champions untuk kali ke-11. Madrid kembali mengangkat Si Kuping Besar usai mengalahkan Atletico Madrid lewat drama adu penalti di San Siro, Italia, Minggu (29/5/2016).

Di babak normal kedua tim sekota ini bermain imbang 1-1 setelah gol Sergio Ramos menit ke-15 berhasil dibalas Atltico lewat Carrasco pada menit ke-79. Madrid dan Atletico juga sama kuat 1-1 di babak tambahan.

 

Baca Juga

  • Lewat Adu Penalti, Real Madrid Juara Liga Champions
  • Madrid Vs Atletico Sama Kuat, Laga Lanjut ke Babak Tambahan
  • Ramos Bawa Madrid Ungguli Atletico di Babak Pertama



Kemenangan Madrid akhirnya ditentukan lewat drama adu penalti. Los Blancos menang 5-3 setelah penendang Atletico Juanfran gagal mencetak skor. Sebaliknya, Ronaldo yang tampil sebagai penendang terakhir berhasil menjalankan tugasnya dengan baik sekaligus membawa timnya jadi juara Liga Champions musim ini.

Seperti dilansir situs resmi UEFA, Madrid jadi tim Spanyol pertama yang menjuarai Liga Champions lewat adu penalti.

Ini merupakan gelar Liga Champions ke-11 Madrid. Saat meraih La Decima(10 gelar Liga Champions), Los Blancos juga mengalahkan Atletico di final dengan skor 4-1.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini