Sukses

Jadi Penendang Penalti Kelima Madrid, Ronaldo Punya Firasat Juara

Ronaldo angkat trofi Liga Champions sekaligus jadi pencetak gol terbanyak.

Liputan6.com, Milan - Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mengaku tahu dia akan mencetak gol saat mengambil penalti kelima di final Liga Champions kontra Atletico Madrid, Minggu (29/5/2016) dini hari WIB di San Siro, Milan. Ronaldo mempersembahkan gelar Liga Champions kali ini untuk keluarganya.

Madrid menang lewat drama adu penalti yang berakhir 5-3, setelah bermain 1-1 selama 120 menit. Ronaldo menjadi penentu kemenangan Los Merengues dalam adu penalti tersebut.

Baca Juga

  • Mourinho Teken Kontrak dengan MU
  • Kata Legenda Arsenal Soal Penunjukan Mourinho
  • MU Resmi Perkenalkan Mourinho Manajer Baru

"Saya merasa bahagia. Kami berbagi kebahagiaan juara Liga Champions ini dengan para fans. Saya belum melihat keluarga saya, tapi jelas ini adalah untuk mereka, bagi para pemain, untuk semua orang. Banyak terima kasih kepada para fans," kata Ronaldo, seperrti dilansir AS.

"Saya punya visi. Saya tahu saya akan mencetak gol kemenangan. Saya bertanya ke Zinedine Zidane untuk membiarkan saya mengambil penalti kelima, karena saya akan mencetak gol kemenangan," ungkap pemain internasional Portugal ini.

Ronaldo juga memuji sang pelatih, Zinedine Zidane, yang sukses menangani Madrid dalam kurun waktu hanya lima bulan. Menurut pemain berusia 31 tahun itu, Zidane telah melakukan pekerjaan fenomenal dan pantas mendapatkan sukses ini.

"Dia layak untuk itu, dia memiliki kerendahan hati dan saya bahagia untuknya. Balon d'Or? Memenangkan Liga Champions adalah yang pertama dan menjadi pencetak gol terbanyak," tutur mantan pemain Manchester United ini.

"Ini tahun ketujuh saya sudah mencetak lebih dari 50 gol, untuk pertama kalinya dalam sejarah," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.