Sukses

Barito Putera Vs Persija: Tekad Macan Kemayoran Pertahankan Rekor

Persija belum terkalahkan dalam empat laga.

Liputan6.com, Banjarmasin - Persija Jakarta bertandang ke kandang Barito Putera pada lanjutan pekan kelima Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo di Stadion 17 Mei, Minggu (29/5/2016) malam WIB. Macan Kemayoran membidik poin penuh demi meneruskan tren tak terkalahkan di ajang Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo.

Skuat asuhan Paulo Camargo saat ini berada di peringkat keempat klasemen sementara dengan koleksi delapan poin. Persija belum terkalahkan dalam empat laga setelah meraih dua kemenangan atas Semen Padang (1-0) dan Persela Lamongan (2-1). Sedangkan dua laga lain berakhir imbang kontra Persipura (1-1) dan Perseru Serui (0-0).

Keinginan Persija kembali meraih poin positif melawan Barito bukanlah hal yang mustahil. Sebab, dalam lawatannya ke Kalimantan, Persija bakal kembali diperkuat sang ikon, Bambang Pamungkas.

Namun ada sedikit kendala bagi Persija setelah Ismed Sofyan dikabarkan masih dibekap cedera paha yang didapatkan saat melawan Perseru. Meski begitu, Ismed tetap diboyong ke Banjarmasin karena cedera yang dialami pemain asal Aceh itu kian membaik.

"Kondisi Ismed sudah jauh lebih baik dari sebelumnya. Dia tetap kami bawa ke Banjarmasin. Nanti saat sudah di hotel, akan ada terapi untuk dia," kata pelatih Persija, Paulo Camargo.

Baca Juga

  • Daftar Belanja Mourinho untuk Skuat MU Musim Depan
  • Benzema ke MU, Real Madrid Dekati Lewandowski
  • Hazard Susul Mourinho ke MU?

Tak hanya Ismed, Persija juga dibayang-bayangi oleh badai cedera. Bintang muda, Ambrizal Umanailo dan Ade Jantra juga dikabarkan mengalami sedikit masalah meski tetap dibawa ke Banjarmasin.

Hanya, Syahroni yang dipastikan tidak akan turun melawan Barito setelah cedera paha yang menimpa pemain asal Tangerang itu kembali kambuh. Camargo telah menyiapkan Sutanto Tan untuk melapis posisi Syahroni.

Sementara itu di kubu tuan rumah, Barito Putera yang masih terbenam di peringkat ke-15 dengan koleksi empat poin berhasrat mencuri poin untuk memperbaiki posisi.

Apalagi pada laga nanti, skuat asuhan Mundari Karya bakal didukung ribuan suporter yang memadati stadion 17 Mei. Hal ini tentu bisa meningkatkan kepercayaan diri Muhamad Roby dan kawan-kawan.

Meski begitu, Barito kemungkinan bakal tampil sedikit pincang setelah Dedy Hartono dan Mamadou El Hadji mengalami cedera. Dedy mendapatkan cedera cukup parah dalam persiapan menghadapi PSM Makassar.

Sedangkan El Hadji mendapatkan cedera saat berbenturan di laga melawan Juku Eja. Meski begitu pemain asal Mali ini kemungkinan masih bisa diturunkan dalam laga melawan Persija. (Oleh Yosef Deny Pamungkas)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Prakiraan Susunan Pemain
Barito Putera vs persija Jakarta (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.