Sukses

Sriwijaya Vs Mitra Kukar: Berebut Takhta

Menjamu Mitra Kukar, Sriwijaya FC tengah dalam performa apiknya.

Liputan6.com, Palembang - Akhir pekan ini, pencinta sepak bola Indonesia akan disajikan pertarungan dua penguasa klasemen Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, Sriwijaya FC melawan Mitra Kukar di Stadion Jakabaring, Palembang (29/5). Kedua tim yang belum terkalahkan ini akan beradu gengsi untuk memperebutkan takhta TSC 2016.

Baca Juga

  • Daftar Belanja Mourinho untuk Skuat MU Musim Depan
  • Benzema ke MU, Real Madrid Dekati Lewandowski
  • Hazard Susul Mourinho ke MU?

Menjamu Mitra Kukar, Sriwijaya FC tengah dalam performa apiknya. Dua kali meraih kemenangan beruntun, Laskar Wong Kito juga cukup produktif dengan mencetak tujuh gol dalam empat laga.

Anak asuh Widodo C Putro ini juga impresif bila bermain di kandang. Madura United pernah menjadi korban keganasan Sriwijaya FC di Stadion Jakabaring setelah dilumat lima gol tanpa balas.

Sementara di lain sisi Mitra Kukar juga tengah menanjak. Sama halnya dengan Sriwijaya FC, mereka juga sukses meraih dua kemenangan beruntun, setelah mengandaskan PS TNI dan tim kuat, Arema Cronus.

Apalagi, tim berjuluk Naga Mekes ini memiliki deretan pemain haus gol. Alan Leandro contohnya, yang sukses menjadi pemuncak perolehan gol sementara TSC 2016 dengan catatan tiga golnya.

Laga panas dan seru tentu bakal tersaji di Stadion Jakabaring, Minggu (29/5). Menarik dinantikan, siapakah klub yang sukses merebut takhta puncak klasemen TSC?

Fakta Pertandingan

1. Sriwijaya FC merupakan salah satu tim dengan pertahanan terbaik. Mereka sukses meraih clean-sheet tiga pertandingan beruntun.

2. Beda dengan Mitra Kukar. Anak asuh Subangkit ini selalu kebobolan satu gol dalam tiga laga terakhir.

3. Tiga dari tujuh gol Sriwijaya FC di TSC 2016 tercipta pada 15 menit terakhir.

4. Sedangkan tiga dari tujuh gol Mitra Kukar lahir pada 15 menit terakhir di babak pertama.

5. Kedua tim sama-sama memiliki rataan mencetak gol 1,75 per laganya. Namun dari segi kebobolan, Sriwijaya FC hanya kemasukkan 0,25 gol per laga, sedang Mitra Kukar 0,75 gol per laga. (Oleh Indra Eka Setiawan)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Lima Pertemuan Terakhir Kedua Klub

24/08/2013 Sriwijaya 2-2 Mitra Kukar
26/01/2013 Mitra Kukar 4-2 Sriwijaya
22/04/2012 Mitra Kukar 0-1 Sriwijaya
08/03/2012 Sriwijaya 4-3 Mitra Kukar
22/04/2016 Sriwijaya FC 2-2 Mitra Kukar

Prakiraan Susunan Pemain
Formasi Lapangan Sriwijaya FC vs Mitra Kukar (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.