Sukses

PS TNI Vs PSM Makassar: Berharap Pecah Telur

Dari dua laga di TSC saat bermain di luar kandang, PSM selalu menderita kekalahan.

Liputan6.com, Bogor - PS TNI menjamu PSM Makassar dalam pekan pekan ke-5 Torabika Soccer Championship (TSC) presented by IM3 Ooredoo, Minggu (29/5). Bermain di kandang sendiri, PS TNI menargetkan poin penuh untuk memecah telur.

Hingga pekan ke-4, PS TNI belum meraih kemenangan. Tim asuhan Eduard Tjong itu meraih dua hasil imbang dan dua kali kalah. Ironisnya, dua kekalahan justru terjadi saat bermain di kandang sendiri, Stadion Pakansari, Bogor.

Oleh karena itu, PS TNI berharap bisa menyenangkan publik Pakansari dan pendukung setia saat menjamu PSM. Meski berat, namun Dhika Bayangkara dan kawan-kawan yakin bisa mengatasi perlawanan Juku Eja - julukanPSM.

Baca Juga

  • Daftar Belanja Mourinho untuk Skuat MU Musim Depan
  • Benzema ke MU, Real Madrid Dekati Lewandowski
  • Hazard Susul Mourinho ke MU?

Maklum saja, PSM juga dihinggapi hasil minor setiap melawat ke kandang lawan. Dari dua laga di TSC saat bermain di luar kandang, PSM selalu menderita kekalahan.

Langsung menggebrak sejak menit awal perlu diterapkan oleh Eduard Tjong. PS TNI harus memanfaatkan keuntungan sebagai tuan rumah dengan tampil ofensif.

Selain itu, PS TNI juga harus lebih disiplin dalam menjaga lini pertahanan. Manahati Lestusen dan Wanda Syahputra yang menjadi pilar di sektor bek tengah tak boleh mengulang kesalahan di dua laga kandang sebelumnya.

Seperti diketahui, dalam dua laga kandang sebelumnya, pertahanan PS TNI mudah diobrak-abrik lawan. Akibatnya, mereka pun harus kalah di depan pendukung sendiri.

Sementara itu, PSM Makassar pastinya bakal membenahi mental saat melakoni laga tandang. Kemenangan saat menjamu Barito Putera pada pekan ke-4 setidaknya menjadi modal untuk bisa meraih angka saat bermain tandang.

Fakta Pertandingan:

- Dari 4 laga awal, PS TNI belum pernah menang, dua kali seri dan dua kali kalah.
- Produktivitas PS TNI minim lantaran baru mencetak 2 gol. Tapi, itu dilakukan di kandang sendiri, Stadion Pakansari.
- Dari dua kali bermain di kandang lawan, PSM selalu kalah yakni di kandang Semen Padang dan di kandang Perseru Serui.
- PSM rata-rata mencetak satu gol per partai. (Oleh Indra Eka Setiawan)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perkiraan Formasi

Perkiraan Formasi

PS TNI (4-2-3-1): Dhika Bayangkara, Wiganda Pradika, Manahati Lestusen, Wanda Syahputra, Syaiful Ramadhan, Legimin Raharjo, Irfandi Zein, Iman Faturohman, Guntur Triaji, Pandi Lestaluhu, Tambun Naibaho

PSM Makassar (4-3-3): Dimas Galih, Achmad Sumardi, Boman Aime, Erik Setiawan, Ardan Aras, Rizky Pellu, Syamsul Chaeruddin, Maldini Pali, Ferdinand Sinaga, Muchlis Hadi, Lamine Diarrassouba

Lima Laga Terakhir PS TNI

22/05/2016 Persegres GU 0-0 PS TNI
14/05/2016 PS TNI 1-4 Mitra Kukar
08/05/2016 Bhayangkara SU 0-0 PS TNI
01/05/2016 PS TNI 1-2 Madura United
26/03/2016 Mitra Kukar 1-1 PS TNI

Lima Laga Terakhir PSM Makassar

21/05/2016 PSM Makassar 1-0 Barito Putera
16/05/2016 Perseru 1-0 PSM Makassar
07/05/2016 PSM Makassar 2-1 Persela
29/04/2016 Semen Padang 2-1 PSM Makassar
29/11/2015 Bali United 0-0 PSM Makassar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini