Sukses

Fakta Menarik Sriwijaya FC Vs Mitra Kukar

Duel ini diprediksi bakal berlangsung sengit.

Liputan6.com, Palembang - Jelang laga penuh gengsi antara Sriwijaya FC melawan Mitra Kukar dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, beragam fakta menarik mengemuka. Tentu, fakta ini akan menjadi bumbu jelang perebutan takhta klasemen sementaraTSC ini.

Baca Juga

  • Daftar Belanja Mourinho untuk Skuat MU Musim Depan
  • Benzema ke MU, Real Madrid Dekati Lewandowski
  • Hazard Susul Mourinho ke MU?

Duel ini memang diprediksi bakal berlangsung sengit. Beralasan, pasalnya baik Sriwijaya FC maupun Mitra Kukar sama-sama belum menyentuh kekalahan dalam TSC 2016 ini.

Apalagi, Laskar Wong Kito dan Naga Mekes berambisi memperebutkan takhta sementara TSC. Uniknya, kedua tim ini menjadi yang paling produktif dengan raihan sama, yakni tujuh gol.

Kedua tim ini juga membuktikan bahwa pelatih lokal masih lebih bagus dibanding pelatih asing. Pasalnya, Sriwijaya FC dan Mitra Kukar sukses 'nangkring' di papan atas TSC dengan pelatih lokalnya, yakni Widodo C Putro, dan Subangkit.

Kejutan, tentu bisa dibilang garansi pada laga nanti. Kedua tim akan berjuang untuk menjaga gawangnya dari kekalahan perdana musim ini.

Berikut Fakta Menarik Jelang Sriwijaya FC vs Mitra Kukar:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik Sriwijaya FC Vs Mitra Kukar

Berikut Fakta Menarik Jelang Sriwijaya FC vs Mitra Kukar:

1. Sriwijaya FC maupun Mitra Kukar sama-sama menjadi tim yang paling produktif dengan tujuh gol

2. Pelatih Mitra Kukar, Subangkit pernah menangani Sriwijaya FC pada ISL musm 2013-14

3. Widodo C Putro pernah mengalahkan Subangkit saat masih di Persela Lamongan. Kala itu Subangkit bersama Persema Malang takluk 2-0 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada 6 Oktober 2009

4. Selain jadi tim terproduktif, Sriwijaya FC juga ahli dalam hal penyelamatan. Mereka sukses meraih 15 kali penyelamatan, kedua setelah PS TNI yang melakukan 18 kali penyelamatan

5. Dua striker berdarah Brasil di kedua tim tengah impresif. Pemain naturalisasi Timor Leste, Alan Leandro memuncaki daftar top skor dengan tiga gol, sedangkan Beto Goncalves di bawahnya dengan dua gol

6. Mitra Kukar belum pernah menang di kandang Sriwijaya dalam dua pertemuan sebelumnya. Mereka hanya bermain imbang 2-2 pada ISL 2013, dan kalah 3-4 dari Srwijaya pada ISL 2012

7. Sriwijaya belum kalah dalam partai kandang, sementara Mitra Kukar juga belum kalah di partai tandang

8. Pemain anyar Sriwijaya FC, Mauricio Leal, langsung mencetak gol di debutnya saat berhadapan dengan Bhayangkara Surabaya United. (Oleh Indra Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.